background img

Tunggakan Pajak Kaltim 3 Triliun

4 years ago written by

WAJIB PAJAK KURANG RESPONSIF
Balikpapan – Kebijakan tax amnesty atau pengampunan pajak yang digulirkan pemerintah ternyata belum cukup mampu menarik wajib pajak di Kaltim dan Kaltara. Hal ini dikarenakan para wajib pajak tidak begitu merespon. Meski terdapat ratusan peserta wajib pajak yang berkomunikasi dengan pejabat wewenang, namun mereka hanya sekadar menanyakan informasi seputar tax amnesty.
Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Kaltim-Kaltara, Samon Jaya siang tadi mengatakan, para wajib pajak masih belum mau melaporkan harta kekayaannya. Kebanyakan dari mereka berdalih masih ingin mencari dokumen pendukung.
Meski begitu pihaknya tetap optimis perolehan pajak dapat meningkat pada tenggat waktu berlakunya pengampunan pajak ini, akhir Maret 2017. Menurut Simon, tunggakan pajak di Kaltim telah mencapai Rp 3 triliun. Tanpa fasilitas pengampunan pajak, sampai tahun 2016 perpajakan bisa mengumpulkan Rp.536 miliar dari target awal Rp.700 miliar. Dengan adanya tax amnesty ini diharapkan mampu mengejar kekurangan itu, setidaknya tercapai Rp.1,5 triliun. (Riyadi/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *