background img

TUNDUKAN KORSEL, TIMNAS PELAJAR  PELUANG SEMIFINAL

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Tim Pelajar U-18 Indonesia  berhasil menundukan Korea Selatan dengan skor tipis 2-1 pada laga kedua penyisihan Grup B Asian School Football Championship (ASFC) U-18, di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (19/11) malam. Kemenangan tersebut membuka peluang Indonesia lolos ke babak semifinal.

Pada laga yang dimulai pukul 18.30 Wita ini, Indonesia sebetulnya di bawah tekanan. Dalam jumlah peluang, Korea Selatan tampak lebih agresif. Hasilnya, Korsel unggul lebih dulu pada menit ke-42 melalui aksi Hwamg Hae Kwan.

Indonesia baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-49 melalui bintang Timnas U-19 Supriadi. Gol ini seakan membangkitkan semangat pasukan Garuda Muda. Hasilnya Indonesia bisa menambah keunggulan lewat tandukan Muhammad Atthala Araihan menit ke-67.

Tertinggal satu gol, Korsel mencoba mengurung pertahanan Indonesia yang hanya menyisakan 10 pemain, akibat kartu merah M Zein Amirulla pada menit ke-68.

Meski terus tertekan, rapatnya barisan pemain belakang Indonesia menyulitkan pemain Korsel untuk menyamakan kedudukan. Skor 2-1 pun bertahan hingga laga usai untuk kemenangan Indonesia.

Menanggapi hasil ini, pelatih Timnas Pelajar U-18 Indonesia, Bambang Warsito mengaku, cukup puas atas perjuangan anak asuhnya sepanjang laga. Apalagi laga tersebut berlangsung ketat sejak awal hingga akhir.

“Saya sudah prediksi laga akan berjalan ketat. Karena Korsel tim yang bagus. Tapi saya punya pengalaman ketemu mereka. Hasilnya walau dengan 10 pemain kita bisa menang,” kata Bambang usai laga.

Menurut Bambang, kunci kemenangan pada laga ini adalah konsentrasi dari para pemain. Mengingat kualitas permainan tim Korsel sangat bagus. “Anak-anak konsentrasi. Memang sesekali mereka kehilangan konsentrasi karena tensi laga sangat tinggi. Tapi kita bisa menang,” ucapnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News · Sports

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *