background img

TRUCK BERAS 8 TON TERGULING

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Diduga tidak kuat menanjak, sebuah truck nopol KT 8575 LT terguling tepat di tanjakan kawasan pertigaan Gunung Guntur menuju Sungai Ampal, pada Rabu (1/7) pagi sekitar pukul 10.30 Wita.

Beruntung kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, hampir semua beras yang dimuat truck yang dikendarai Amat (24) itu tumpah di jalan, serta menimpa sebuah mobil Wuling dengan nopol KT 1586 Y yang ada di belakangnya.

Mobil Wuling tersebut dikendarai oleh Wulan (32). Awalnya Wulan sudah melihat jika truck tersebut sudah tidak kuat menanjak. Hanya, di saat bersamaan ada sebuah truck juga di belakangnya yang hendak menyalib.

“Saya dari bawah sudah lihat yang truck beras ini enggak kuat nanjak. Jadi saya mau ambil jalur kiri, tapi truck yang di belakangnya ini duluan nyalip. Tapi lambat jadi kena mobil saya,” katanya saat ditemui di lokasi.

Saat kejadian, Wulan sedang bersama anaknya yang masih berusia 4 tahun. Berkat kesigapan, keduanya bisa meloloskan diri. “Saya langsung keluar lewat pintu kiri. Karena sudah lihat truck mau rebah,” ujarnya.

Amat, sopir truck tersebut menuturkan jika dirinya sudah berusaha mengendalikan truck dengan mengoper perseneling. Namun karena mengalami kerusakan pada gear box, truck tersebut pun termundur.

“Gigi satunya hancur, jadi termundur. Kalau saya lurus cepat termundurnya, jadi saya sempat banting setir,” tuturnya.
Amat menambahkan, beras yang dimutnya dari Kariangau menuju Jalan Beller dengan beban berat hingga delapan ton.
“Antar beras dari Kariangau ke Beller. Berasnya delapan ton. Saat ambil tadi enggak ada masalah, pas sampai di sini baru begini kondisinya,” ucapnya.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *