background img

TRANSAKSI PUM TEMBUS 1 MILIAR

4 years ago written by

Balikpapan – Balikpapan memiliki banyak pengusaha muda yang bergelut di industri kreatif. Ini terbukti dengan selalu bertambahnya tenant Pop Up Market (PUM) Balikpapan 5.0 yang digelar selama 5 hari sejak 28 September hingga Minggu (2/10).

Ketua Panitia Bambang Pujiono mengatakan, Pop Up Market ini diikuti 128 peserta, dimana 40 persen dipenuhi brand lokal baru. Selebihnya ada 82 tenant brand lama. Yang menarik, menurut Bambang, transaksi selama lima hari mencapai Rp 1 miliar lebih. Ia mencontohkan tenant yang padat pengunjung adalah Bakso Nyaknyus yang penjualannya mencapai Rp 80 juta lebih. Sementara stan kuliner lainnya rata-rata berkisar Rp20 jutaan.

Salah satu tenant fashion yang juga menarik perhatian dari namanya, yaitu 0.5.4.2. Salah satu pemiliknya Agung Setyawan mengatakan, sengaja memakai nama yang menjadi kode telepon daerah agar orang bisa mengingat kalau brand 0.5.4.2 berasal dari Balikpapan. Produk yang berlogo beruang ini menjual t-shirt, topi, sweater dan hoodie yang dibandrol dengan harga Rp 65 ribu hingga Rp 245 ribu.

Tenant food yang juga menggoda pengunjung adalah Nitro Ice Cream. Pemilik Nitro Andi mengaku, yang bikin berbeda dibanding ice cream lainnya adalah pembekuannya menggunakan nitrogen, dan ini pertama kali di Balikpapan. Ice cream tersebut mengeluarkan uap yang lebih banyak karena pembuatannya di suhu -196°.  Konsep Nitro ini berawal dari rasa penasaran Andi saat menemukan ice cream sejenis di Jakarta dan Yogyakarta. Dia pun mencoba konsep tersebut dengan resep yang berbeda. Nitro Ice Cream menyediakan berbagai rasa dengan harga Rp 25 ribu hingga Rp 35 ribu. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *