background img

TNI JANGAN SAMPAI BISA DIBELI

4 years ago written by

Balikpapan – TNI jangan sampai bisa dibeli. Demikian penegasan yang disampaikan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo kepada seluruh jajaran prajurit TNI dan PNS (Pegawai Negeri Sipil), saat memberikan arahan di Aula Makodam VI Mulawarman, jalan Jenderal Sudirman, Senin (22/5).

Penegasan tersebut disampaikan dengan melihat situasi nasional yang kemudian disesuaikan dengan daerah Kaltim, yang identik dengan banyaknya pengusaha tambang yang tersebar di wilayah tersebut. “Sekarang ini terindikasi ada orang yang punya uang, bisa beli hukum, beli aparat dan lain sebagainya. Dan jangan sampai TNI itu bisa dibeli untuk menjadi beking (pelindung) oleh orang-orang seperti itu. Karena itu sangat berbahaya,” tegas Jenderal Gatot Nurmantyo.

Atas hal itu, dia berpesan kepada jajaran prajurit TNI dan PNS yang hadir dalam ruangan tersebut agar selalu bertindak berdasarkan hukum yang berlaku. “Oleh karena itu, kalau dimintai tolong oleh siapapun, harus dilihat dasar hukumnya,” katanya.

Pesan dan penegasan Jenderal Gatot Nurmantyo ini bertujuan agar TNI tidak berpihak kepada siapapun yang bisa membeli hukum demi kepentingan kelompok, melainkan hanya kepada rakyat semata. “Kita harus menjaga kepercayaan rakyat kepada kita, sesuai dengan amanat presiden kepada kami, bahwa jangan kecewakan rakyat dan jaga kepercayaan rakyat,” ujarnya.

Sekitar satu jam memberikan arahan kepada para prajurit TNI dan PNS Kodam VI Mulawarman, Gatot langsung bertolak ke Jakarta sekitar pukul 12.45 Wita untuk menghadiri rapat bersama Presiden RI di Istana Kepresidenan, Bogor. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *