background img

TIGA MOTOR BARU HONDA HADIR DI BALIKPAPAN

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Astra Honda Motor (AHM) kembali menghadirkan kejutan untuk para pecinta roda dua. Kali ini dengan menghadirkan tiga produk baru sekaligus, yakni Honda Genio, Honda Monkey dan Honda ADV 150. Ketiga produk ini akan launching di Balikpapan dalam waktu dekat.

Spv People and Channel Development Astra Motor Balikpapan, Faldhi Bur Rahman bersama Hendra Utama selaku Technical Service Department Astra Motor Balikpapan menyampaikan itu saat bincang siang di program KPFM Playlist Radio KPFM 95.4 Mhz Balikpapan, Rabu (24/7).

“Ada tiga produk baru yang akan kita launching di Balikpapan. Ada Honda Genio, Monkey dan ADV. Tiga produk ini akan launching dalam waktu dekat ini. Tunggu saja,” kata Faldhi.

Untuk Honda Genio, lanjut Faldhi, hadir dengan tampilan yang lebih muda dan modis. Segmentasi yang disasar yakni kaum muda, pelajar, dan sebagainya. “Segmennya memang anak-anak muda. Cocok dengam taglinenya Gen Eksis. Jadi ini skuter matik zaman now buat generasi eksis,” ujarnya.

Untuk bentuk, Honda Genio hampir mirip dengan perpaduan saudaranya, Scoopy dan Beat. Genio menggendong mesin baru dengan generasi termutakhir mesin eSP (enhanced Smart Power) 110 cc SOHC. Dilengkapi sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Tenaga maksimal yang mampu dihasilkan mesin motor ini diklaim mencapai 6,6 kW pada 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm pada 5.500 rpm.

“Dengan kemampuan itu, Honda Genio mampu berakselerasi lebih responsif. Dengan kecepatan maksimal mampu mencapai 94 km/jam,” ungkapnya.

Soal harga, Faldhi menyebut sekitar Rp 18 juta hingga Rp 19 juta. Harga yang ditawarkan tersebut dibagi menjadi dua tipe yaitu CBS-ISS dan CBS. “Ada 11 pilihan warna. Kami sengaja menyediakan banyak varian untuk memberikan banyak pilihan kepada konsumen,” ucapnya.

Meski baru akan launching, masyarakat lanjut Faldhi, sudah bisa inden dari sekarang di seluruh diler Honda di Balikpapan. “Sudah bisa inden. Bahkan bagi masyarakat yang menginden motor ini mendapatkan berbagai macam hadiah. Mulai dari tambahan aksesoris gratis seperti sticker winker, visor garnish dan panel meter,” imbuhnya.

Sementara untuk Honda Monkey hadir dengan konsep produk Iconic-Fun Bike. Hingga saat ini masih tetap mempertahankan garis desain dari generasi pertama, sebuah siluet trapesium yang menonjol dari ukuran bodi yang compact. Setiap permukaan bodi dan fiturnya didesain secara terpisah dengan lekuk yang simpel dan menarik.

“Kami menghadirkan sepeda motor ikonik Honda Monkey dengan aura gagah pada keseluruhan tampilannya, didukung berbagai teknologi dan fitur modern. Kami optimis Honda Monkey dapat memberikan daya pikat tersendiri, sekaligus menghadirkan kesenangan berkendara di segmen sepeda motor hobi di Balikpapan,” ujarnya.

Untuk features, Honda Monkey di lengkapi All LED Lighting System. Kemudian alarm dan answer back, digital panelmeter, show inverted teloscopic fr. suspension atau up side down, double Rr. Suspension, high-rise handlebar, double disc brake, ABS with IMU (Intertial Measurement Unit) mencegah ban belakang terangkat ketika hard breaking, dan ban tebal 12 inch.

“Honda Monkey hadir dengan tiga varian warna yaitu Banana Yellow, Pearl Nebula Red dan Pearl Shining Black. Ketiganya dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 65 juta,” katanya.

Sementara Honda ADV 150, adalah motor matic dengan gaya adventure. Desainnya motor yang satu ini kental sekali dengan nuansa adventure, mirip dengan Honda X-ADV 750. Namun dalam bentuk lebih kecil.

“Bagian lampu depan dibuat terpisah, memberikan kesan garang nan modern. Kemudian dimaksimalkan dengan windshield tinggi menjadikan khas motoradventure. Target pengguna laki-laki dewasa. Sangat macho kalau pake motor ini,” tandasnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News · Talkshow

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *