background img

TIDAK SEMUA SEKOLAH BISA SKS

4 years ago written by

Balikpapan – Sistem Kredit Semester (SKS) yang mulai diterapkan di SMA N 1 Balikpapan tahun ajaran 2016-2017 perlu diikuti sekolah negeri lainnya di Balikpapan. Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan Ida Prahastuti mengatakan, SKS ini merupakan sistem atau metode yang bagus dan ideal. “Karena para siswa bisa memilih pelajaran yang sesuai dengan minat dan bakat dari peserta didik,” ujarnya ketika diminta tanggapannya seputar SKS yang sudah berjalan di Balikpapan.

Ida mengatakan, sistem ini tak bisa dijalankan oleh semua sekolah di Balikpapan. Karena dalam menerapkan sistem SKS tersebut, sekolah harus memenuhi kriteria yang menjadi syarat utama penerapan sistem ini. Salah satu yang harus dipenuhi adalah akreditasi dengan status A.  “Saat ini sekolah yamg baru menerapkan sistem ini adalah SMA N 1 Balikpapan. Harapan saya agar sekolah yang memenuhi kriteria penerapan sistem tersebut dapat menerapkannya sama seperti SMA N 1 Balikpapan,” kata Ida.

Seperti diberitakan kemarin (5/10), SMA N 1 Balikpapan telah menjalankan Permendikbud tersebut. Kepsek Imam Suja’i mengatakan, sistem pembelajaran seperti ini sama dengan sistem yang diterapkan pada perkuliahan. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *