background img

TES SKB CPNS SESUAI DOMISILI

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah berencana melanjutkan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 pada September 2020 mendatang.

Peserta seleksi CPNS diminta untuk melakukan pendaftaran ulang Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) mulai tanggal 1 hingga 7 Agustus 2020 mendatang.
Dalam melakukan daftar ulang peserta diminta memilih lokasi tes melalui laman https://sscn.bkn.go.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Balikpapan Robi Ruswanto mengatakan, pelaksanaan daftar ulang ini dilakukan untuk menindaklanjuti hasil rapat koordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait tahapan pelaksanaan seleksi CPNS di tengah pandemi Covid-19.

Menurutnya, sesuai dengan Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor : K 26-30/V 116-4/99 tanggal 27 Juli 2020 Perihal Jadwal Pelaksanaan Seleksi CPNS Formasi Tahun 2019, pelaksanaan tes SKB akan digelar pada 1 September 2020 mendatang.

Dalam proses daftar ulang peserta diwajibkan untuk memilih lokasi pelaksanaan tes.
Peserta yang berasal dari luar daerah akan dipilih untuk mengikuti pelaksanaan tes SKB di daerahnya.
Robi mengatakan, yang perlu dilakukan adalah mengantisipasi peserta dari luar, karena pelaksanaan CPNS ini secara nasional.

Hal itu dilakukan untuk mengurangi adanya pergerakan orang yang dapat berpotensi menimbulkan ancaman penyebaran virus Corona.
“Kita koordinasikan bahwa peserta dari luar daerah akan memilih untuk tes di dekat tempat kerjanya,” jelasnya kepada wartawan, Sabtu (1/8).

Selain itu, dalam pelaksanaan tes SKB nanti pihaknya juga akan menyiapkan ruang khusus bagi peserta CPNS.
Bagi peserta yang hadir akan ditempatkan di ruang khusus tersebut untuk memastikan kondisi kesehatannya, di antaranya dengan memeriksa suhu tubuhnya sebelum memasuki ruang tes.

“Nanti kita akan menyiapkan ruang khusus. Jadi ketika ada peserta yang datang akan diperiksa terlebih dahulu. Harapan kita semua peserta yang mengikuti tes dalam kondisi sehat,” jelasnya.

Ia menambahkan, total peserta yang dinyatakan lolos untuk mengikuti SKB CPNS tercatat mencapai 605 orang.
Namun pihaknya belum bisa menyebutkan berapa peserta yang akan mengikuti seleksi di Kota Balikpapan, karena masih akan dipilah berdasarkan domisilinya.

“Jadi bisa saja sekitar 250 calon pegawai negeri sipil yang dinyatakan lulus nanti tidak semua tes di Balikpapan,” ujarnya.(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *