background img

TAS MENCURIGAKAN BERISI PAKAIAN

3 years ago written by

Balikpapan – Tas misterius diduga berisi bom yang ditemukan Ali Muksin (53) di depan kios mebelnya yang berada di jalan Soekarno Hatta Km 8, Minggu (2/6), telah telah berhasil dievakuasi oleh tim Den Gegana Sat Brimob Polda Kaltim. Selain berhasil dievakuasi, pemilik tas mencurigakan tersebut telah diketahui, dan kini telah diamankan ke Mapolres Balikpapan, jalan Jenderal Sudirman.

Pihak Den Gegana Sat Brimob Polda Kaltim yang telah berada di TKP (Tempat Kejadian Perkara) pukul 19.45 Wita, tak menemukan barang berbahaya saat memeriksa tas tersebut.

“Tak ada apa-apa. Hanya pakaian, tidak ditemukan bahan peledak atau bahan mencurigakan,” kata Kepala Den Gegana Sat Brimob Polda Kaltim AKBP Febryanto Siagian saat diwawancarai usai proses evakuasi tas tersebut.

Usai tas tersebut diperiksa dan dievakuasi oleh tim Gegana sekitar pukul 20.15 Wita, tiba-tiba pemilik tas tersebut datang. Pihak kepolisian pun langsung mengamankan pemilik tas bernama Abdul Rohman (35), bersama tas miliknya itu ke Mapolres Balikpapan.

Menurut pengakuan Abdul Rohman, tas tersebut sengaja ditinggal untuk mencari kos-kosan. “Saya ini mau cari-cari pekerjaan. Tas tinggal disitu, saya cari tempat tinggal,” katanya singkat saat akan dibawa ke Mapolres Balikpapan untuk diperiksa.

Diberitakan sebelumnya, tas itu sempat membuat panik Ali Muksin, pemilik kios mebel. Tas sebelumnya tak bertuan itu dicemaskan berisi bom. Ia takut dan melaporkan. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *