background img

Talkshow #ROR : Rumah Murah 128 Juta, DP 2 Juta Saja, Program Sejuta Rumah Murah Jokowi

5 years ago written by

Program Sejuta Rumah merupakan gerakan bersama antara Pemerintah Pusat, Daerah, Dunia Usaha (pengembang) dan masyarakat untuk mewujudkan kebutuhan akan hunian, khususnya bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), yaitu masyarakat yang berpenghasilan 2,5-4 juta. Rendahnya daya beli masyarakat berpenghasilan rendah untuk memiliki rumah subsidi melalui KPR karena adanya kewajiban uang muka sebesar 10%. Kurang kondusifnya regulasi yang terkait dengan pertanahan dan perijinan yang dirasakan memberatkan pengembang khususnya pengembang yang akan membangun rumah bagi MBR.
Hari ini di KPFM dalam acara Relax On Radio, hadir 3 orang narasumber (ki-ka) Octavianus H. Batara selaku pengurus bagian organisasi (REI) Real Estate indonesia dan juga sekaligus sebagai bagian pemasaran PT. Karyapama, Riko Kurniawan selaku Owner dari Perumahan Pesona Bukit Batuah dan Stephanus Juandjono selaku Sub. Branch Head Bank BTN.
Dalam Talkshow kali ini, Riko menginformasikan tipe rumah yang masuk dalam kategori Program Sejuta Rumah yang dicanangkan oleh presiden Jokowi. Riko menyampaikan, Perumahan Pesona Bukit Batuah yang menjadi Mitra pemerintah akan membangun rumah Tipe 36 dengan luas tanah 82,5m. Lokasinya Berada di Kawasan Jl. Soekarno Hatta KM. 5,5 dekat dengan SMPN 11 Balikappan Utara. Rumah ini bisa anda dapatkan seharga 128 Juta Rupiah dan DP (uang muka) 2 Juta Rupiah saja. Namun tentunya ada beberapa persyaratan yang harus dipenuni.
Stephanus Juandjono selaku perwakilan dari Bank BTN menyampaikan bahwa persyaratanya adalah memiliki penghasilan max. 4 juta rupiah, belum pernah memiliki rumah, KTP, KK, NPWP, surat keterangan dari Kelurahan bahwa belum pernah memiliki rumah. Octavianus juga menyampaikan bahwa dari kurang lebih 1500 Unit rumah yang disiapkan olej PT. Karyapama, saat ini sudah ada sekitar 900 orang yang mengajukan kredit ke Bank BTN. Dan untuk anda yang ingin megetahui informasi lebih lengkapnya, hubungi Hotline Pesona Bukit Batuah di (0542) 8501311, atau 081347208204.
 
(Novita)

Article Categories:
Talkshow

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *