background img

TAK PENGARUH DEFISIT, SOMBER TERUS DIKEBUT

4 years ago written by

Balikpapan – Meski sedang mengalami defisit anggaran, tak mematahkan semangat Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan untuk terus merampungkan pembangunan Pelabuhan Somber di jalan AW Sjachranie Km 3,5 Balikpapan Utara.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan Sudirman Djayaleksana Rabu (5/10) mengatakan, progres pembangunan Pelabuhan Somber sudah pada tahap inventarisasi kebutuhan dan kelengkapan untuk operasi.
“Pendataan kelengkapan pelabuhan sudah selesai dilakukan, seperti sandar kapal, dan terminal parkir. Termasuk kelengkapan pendukung lainnya, seperti toilet dan mushola,” katanya.

Menurutnya, jika semua persyaratan terpenuhi, maka pelabuhan sembako tersebut bisa segera terwujud. Proses perizinannya memang mulai dari nol. Terkait Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang diajukan untuk kelengkapan pelabuhan, Sudirman mengakui belum menghitungnya.

Dikonfirmasi terpisah Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengakui anggaran untuk mengoperasikan kembali Pelabuhan Somber tidak mencapai Rp 30 miliar. “Kami sudah menghitung kebutuhan anggaran untuk pelabuhan tersebut,” ujarnya.

Menurut Rahmad, defisit tidak berpengaruh banyak pada pengoperasian kembali Pelabuhan Somber. Namun ada kemungkinan akan meminjam dana dari Perusahaan Daerah (Perusda). Tapi ini harus dikomunikasikan dengan DPRD. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *