background img

TAK BOLEH UNTUK ORASI, PANGGUNG PUN DIPINDAH

4 years ago written by

Balikpapan – Pengamanan Demo 4 November di Lapangan Merdeka Balikpapan Jumat (4/11) tak hanya dilakukan pihak Polri, tapi juga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Polisi pengawal Perda ini tegas memindahkan posisi panggung orasi yang letaknya di Lapangan 2 Merdeka Pertamina sebelum aksi damai itu berlangsung.

Panggung itu terpaksa digeser ke Lapangan Tiga, lantaran ada aturan dari Pemerintah Kota dan Pertamina terkait penggunaan lapangan. Akhirnya konsentrasi massa pun terfokus di Lapangan Tiga. Kepala Satpol PP kota Balikpapan Fredy Pasaribu kepada KPFM menjelaskan, pihaknya hanya dimintai bantuan oleh Pertamina untuk memindahkan tenda dan panggung orasi tersebut. “Kami dimintai bantuan oleh Pertamina untuk memindahkan tenda orasi itu, karena Lapangan Dua hanya boleh digunakan untuk upacara utama,” jelas Fredy.

Meski panggung orasi berpindah, tak ada protes dari kordinator lapangan aksi demo yang menuntut dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok itu. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *