background img

TAK ADA PJU BARU DALAM KOTA

1 month ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan memastikan tidak ada proyek pemasangan lampu penerangan jalan (PJU) pada tahun 2020 ini.
Hal itu karena sebagian besar anggaran yang dialokasikan pada tahun 2020 ini, telah direfocusing untuk membiayai program percepatan penanganan Covid-19.

“Kalau dari APBD Kota pemasangan baru PJU tahun ini tidak ada, yang ada hanya untuk perawatan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan Sudirman Djayaleksana ketika wawancarai wartawan, Kamis (2/7).

Menurut Sudirman, untuk tahun 2020 ini, pihaknya hanya menyediakan pemasangan lampu penerangan jalan provinsi dan nasional, untuk kawasan jalan lingkungan dan kota tidak ada pemasangan lampu penerangan jalan.

Hal itu karena pihaknya hanya memiliki anggaran yang berasal bantuan keuangan Pemerintah Provinsi untuk pemasangan lampu penerangan baru yang lebih diprioritaskan pada jalan provinsi, dan nasional seperti Jalan Mulawarman, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan masuk Kawasan Industri Kariangau (KIK), termasuk jalan tembus dari Kariangau ke Kilometer 5 yang hingga saat ini belum ada penerangannya.

“Untuk pemasangan baru yang ada itu, hanya ada bantuan keuangan dari provinsi,” terangnya.
Ia menjelaskan, sesuai bantuan keuangan yang diserahkan oleh Pemerintah Provinsi Kaltim kepada Pemerintah Kota Balikpapan, jumlah PJU yang akan dipasangkan pada tahun ini mencapai 700 buah.

“Jumlah bantuan dari provinsi itu berkisar antara 600 hingga 700 lampu baru pada tahun ini,” terangnya.
Untuk saat ini, Pemerintah Kota Balikpapan lebih fokus pada program perbaikan dan perawatan PJU yang sudah ada. Menyesuaikan dengan kemampuan anggaran yang dimiliki.(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *