background img

TAK ADA PERAYAAN TAHUN BARU

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Suasana malam pergantian tahun 2020 ke 2021 di Kota Balikpapan bakal tanpa ingar bingar. Itu menyusul terbitnya edaran dari Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan terkait pelarangan perayaan tahun baru.

“Hari ini kita keluarkan edaran. Pada tahun baru nanti tidak boleh ada pelaksanaan kegiatan perayaan. Semua tempat hiburan tanpa terkecuali kita minta untuk tutup,” kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Jumat (4/12).

Jika ada yang nekat untuk tetap melakukan perayaan, pihaknya tidak akan segan melakukan penindakan. “Kalau ada kerumunan akan dilakukan penegakan. Kalau tidak bisa Satgas Covid, aparat hukum akan bertindak,” ungkap Rizal.

Kemudian untuk perayaan Natal 2020, Rizal menyebut jika pihaknya sudah mendapat petunjuk baik dari Menteri Agama dan juga Gubernur.

Yang mana dalam pelaksanaannya daya tampung hanya diperkenankan 50 persen saja dari kapasitas ruangan. Dengan tetap menerapakan protokol kesehatan yang ketat.

“Dan sebaiknya untuk anak-anak, lanjut usia, dan juga yang suhunya diatas 37,5 derajat celsius tidak diperkenankan untuk ikut perayaan,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *