background img

SUPORTER RUSUH TERANCAM LEBARAN DI POLRES

4 years ago written by

Balikpapan – Jika ada suporter yang rusuh, terancam akan Lebaran di Polres. Demikian penegasan yang disampaikan Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta, saat memberikan arahan pengamanan kepada ratusan personel kepolisian jelang laga Liga I Gojek Traveloka antara Persiba Balikpapan melawan Borneo FC di Stadion Parikesit, Balikpapan, Sabtu (3/6).

Penegasan itu disampaikan sebagai bentuk antisipasi sekaligus pernyataan secara tersirat untuk melakukan penahanan kepada suporter yang melakukan kerusuhan saat pertandingan derby Kaltim tersebut berlangsung.

Tak hanya itu, perwira berpangkat melati dua itu juga menyerukan kepada seluruh anggota personel kepolisian yang turut berjaga, untuk selalu waspada dengan melakukan pemeriksaan detail kepada para suporter, agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

“Pokoknya periksa dan pastikan. Bagi suporter yang mulutnya berbau alkohol atau yang sudah minum-minum sebelum masuk ke stadion segera diamankan. Pastikan semua berjalan aman. Dan kalau jaga, fokus kepada suporter karena tugas kita menjaga keamanan,” kata AKBP Jeffri Dian Juniarta.

Laga Persiba Balikpapan melawan Borneo FC dalam laga lanjutan Liga I Gojek Traveloka itu dijaga ketat oleh sekitar 300 personel kepolisian, yang berasal dari Satuan Brimob Polda Kaltim, Satuan Sabhara Polda Kaltim dan personel Kepolisian. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
Sports

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *