background img

STT MIGAS Tetap Optimis

4 years ago written by

Balikpapan – Di tengah situasi harga minyak dunia yang belum membaik, STT Migas (Sekolah Tinggi Teknologi Minyak dan Gas Bumi) Balikpapan tetap optimistis dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa khususnya di sektor perminyakan.

Hal ini dibuktikan dengan diwisudanya 216 mahasiswa yang terdiri dari 20 Jurusan D3 Teknik Instrumentasi Elektronika Migas, 22 jurusan D3 Teknik Pengolahan Migas dan 174 mahasiswa dari jurusan S1 Teknik Perminyakan.

Wisuda berlangsung di Gedung Auditorium STT Migas, Jl. Soekarno Hatta Km 8 Karang Joang Balikpapan pada hari ini (10/9). Acara yang berlangsung pukul 09.00 Wita hingga 14.00 Wita ini dihadiri Walikota Balikpapan Rizal Effendi dan Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh.

Rektor STT Migas Balikpapan Lukman mengatakan, tetap optimistis lulusan STT Migas Balikpapan dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan Indonesia khususnya Kaltim di sektor perminyakan.
Dikatakan, harga minyak dunia yang masih lemah yaitu berada pada harga 48 US Dolar per barel, berdampak pada kinerja perusahaan sektor ini. Akibatnya banyak terjadi PHK.  Namun dengan kualitas pendidikan yang dimiliki, diyakini lulusan STT Migas bisa bersaing di tengah situasi berat seperti ini. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *