background img

SPESIALIS CURI LPG DIRINGKUS

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Sial menimpa IS (30). Warga Sumber Rejo, Balikpapan Tengah ini harus berurusan lagi dengan aparat penegak hukum karena kedapatan mencuri di kawasan Jalan Banjar, Balikpapan Tengah pada Rabu (21/10).

Saat itu IS nyaris babak belur diamuk warga lantaran hendak membawa kabur tabung gas LPG tiga Kilogram, sepatu safty, juga sebuah sepeda motor milik warga.

Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Mokhammad Masud mengatakan, pihaknya masih mendalami kasus tersebut.

Sebab pelaku merupakan spesialis curi tabung gas LPG tiga Kilogram dan juga residivis kasus pencurian.
“Masih dikembangkan, apa ada TKP lain lagi atau tidak. Pelaku memang pemain tabung gas, juga baru bebas dengan kasus yang sama,” kata Kompol Masud saat pers rilis, Jumat (23/10) sore.

Saat beraksi, pelaku rupanya sempat mencongkel jendela dan mengambil kunci sepeda motor korban.
“Sempat ambil kunci motor dulu melalui jendela. Setelah itu baru mengambil tabung gas dan sepatu safetynya korban,” ungkapnya.

Sementara, pelaku IS saat dicecar pertanyaan oleh awak media berdalih jika dirinya mencuri untuk membahagiakan sang pujaan hati. “Saya ngambil itu buat nyenangin dia aja (Pacar, Red),” akunya.

Pria yang bebas lewat asimilasi pada Agustus 2020 lalu ini memang tidak memiliki pekerjaan tetap.

Dengan cara mencurilah dia bisa memiliki uang. “Saya curi tabung dan jual Rp 100 ribu. Hasilnya saya kasih dia,” ucapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, IS terancam dijerat pasal 363 KUHP dengan kurungan penjara lebih dari lima tahun.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *