background img

Soal Pejabat Baru, Pemkot Tunggu Mendagri

4 years ago written by

Balikpapan – Pembentukan dan susunan perangkat daerah yang diamanatkan dalam PP 18 tahun 2016 dipastikan akan ada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan pejabat baru. Karena itu akan butuh SDM yang diharapkan mampu menjalankan instansi yang baru dibentuk atau dilebur.

RIZAL EFFENDI Walikota Balikpapan saat ditemui seusai rapat paripurna siang tadi mengatakan, dalam Perda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah ini, pengisian pejabat baru diusahakan belum melalui proses lelang atau seleksi terbuka. Rizal mengaku masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Mendagri. Karena pihak Kemendagri berharap untuk saat ini tidak perlu melakukan seleksi terbuka. Mengingat waktu yang mepet (Desember) harus segera selesai. Selain itu biaya yang muncul cukup mahal. Menurut Rizal, SDM di lingkungan Pemkot siap untuk mengisi pos-pos baru.

Diketahui, dalam pemberitaan media pekan lalu ada 19 dinas di lingkungan pemkot yang akan ditambah dan dilebur. Seperti Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang,  Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan, Dinas Keluarga Berencana, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu, Dinas Sosial, Dinas ketentraman dan Ketertiban, Dinas Perpustakaan dan Arsip, dan Dinas Komunikasi dan Informatika.

Rizal Effendi berjanji akan memperhatikan betul pengisian SDM yang akan menakhodai SKPD baru seperti yang tercantum dalam Raperda Pembentukan dan susunan perangkat daerah. Terutama pada kemampuan, dan kapabilitas  personelnya.(FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *