background img

Soal Kantor Camat Balut, PU Dinilai Lemah

4 years ago written by

Balikpapan – Panitia Kerja (Panja) DPRD Kota Balikpapan merekomendasikan PT. Pilar Persada selaku kontraktor yang mengerjakan pembangunan Kantor Camat Balikpapan Utara (Balut) masuk daftar hitam (blacklist). Hal itu lantaran sesuai hasil pemeriksaan beberapa waktu lalu oleh BPK ditemukan kekurangan volume subkon pembangunan Kantor Kecamatan Balikpapan Utara sekitar Rp 1,7 milliar.

Syukri Wahid, Ketua Panja DPRD Kota Balikpapan mengatakan, sesuai aturan yang berlaku, Panja bisa merekomendasikan ke Pemerintah Kota agar kontraktor nakal dimasukan dalam daftar hitam. Ini sesuai Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI Nomor 18 Tahun 2014 tentang Daftar Hitam Dalam Pengadaan Barang/Jasa.

Menurutnya, rekomendasi tersebut bahkan hanya tinggal menunggu tanda tangan satu anggota Panja yang saat ini masih bertugas ke luar daerah kemudian dibawa ke sidang paripurna. Selain kontraktor, Panja juga akan mengeluarkan rekomendasi bagi instasi terkait khususnya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Balikpapan yang dinilai lemah dalam pengawasan. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *