background img

SOAL ASN BERCADAR, PEMKOT TUNGGU REGULASI

2 weeks ago written by

Foto : Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Balikpapan, Sayid MN Fadli.

KPFM BALIKPAPAN – Pernyataan Menteri Agama Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi soal aturan pemakaian celana cingkrang dan cadar bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), baru-baru ini menyita perhatian publik Tanah Air.

Menurut Fachrul, pemakaian celana cingkrang memang tak dilarang agama. Namun, ada aturan tentang cara berpakaian ASN di setiap instansi. Sehingga ASN akan diberi peringatan jika tak sesuai dengan aturan.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Balikpapan Sayid MN Fadli mengaku belum mengetahui pasti soal wacana tersebut. Dengan begitu, Pemkot Balikpapan masih menunggu regulasinya.

“Saya belum tahu pasti. Saya juga baru tahu dari media, terutama media sosial. Kita tunggu saja, karena enggak gampang menerapkannya,” kata Fadli ketika dimintai komentarnya oleh awak media, Senin (4/11).

Fadli menuturkan, hingga hari ini Pemkot Balikpapan  belum menerima surat tertulis ataupun peraturan tertulis dari Kementerian Agama soal aturan yang dimaksud.  “Artinya hal tersebut masih sebatas wacana dari Kementerian Agama. Karena secara tertulis belum ada. Jadi masih lisan saja dari pak Menteri,” ujar Fadli.

Dengan demikian, lanjut Fadli, Pemkot masih akan menunggu arahan dari Kementerian Dalam Negeri. “Kita tunggu pembahasannya dulu. Karena edarannya saja belum ada,” ucapnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *