background img

SMKN 3 DAN SMKN 6 JUARA VOLI DANLANAL CUP 2019

1 month ago written by

Foto : Danlanal Balikpapan Kol Laut (P) Wahyu Cahyono bersama tim putri SMKN 3 Balikpapan.

KPFM BALIKPAPAN – Kejuaraan voli Danlanal Cup  2019 berakhir, Minggu (20/10). Salah satu rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74 ini berhasil menasbihkan tim putri SMKN 3 A dan tim putra SMKN 6 menjadi sang juara.

Dalam partai final di Lapangan indoor Mako Lanal Balikpapan jalan Yos Sudarso, Balikpapan Kota (Balkot), SMKN 3 A putri mengalahkan tim putri SMKN 2 A tiga set langsung. Dengan skor 25-14, 25-18 dan 25-20.

“Terimakasih kepada anak-anak yang telah berjuang keras dan berhasil memenangkan laga. Walaupun di perjalanan ada banyak masalah. Saya percaya, anak-anak pasti bisa juara. Piala ini kami persembahkan untuk sekolah,” kata pelatih SMKN 3, Muhamad Rokip saat ditemui usai laga.

Ia mengaku, keberhasilan yang diperoleh tim putri SMKN 3 A ini jauh melampaui target yang sudah ditentukan. Apalagi mampu mengalahkan tim putri SMKN 2 yang merupakan salah satu lawan paling tangguh bagi SMKN 3.

“Target untuk tim putri sudah melampaui dari target awal gelaran Danlanal Cup 2019 ini. Prestasi yang sangat membanggakan. Apalagi di partai final ketemu SMKN 2. Ini bukan yang pertama, tapi sudah yang kesekian kalinya ketemu di partai puncak. Di sinilah kami sebagai pelatih putar otak untuk adu strategi,” ujarnya.

Sementara, di tim putra, SMKN 6 harus bersusah payah untuk menumbangkan tim putra SMKN 1. Permainan berlangsung imbang. Kedua tim menyuguhkan teknik dan variasi permainan yang mengundang decak kagum ratusan penonton yang memadati area pertandingan.

Pada set pertama, tim bola voli putra SMKN 6 berhasil unggul dengan skor telak 25-18. Bermodal kemenangan ini, tim asuhan Edy Susanto ini mampu melanjutkan dominasinya di set kedua. Bahkan mampu menutup set dengan kemenangan meyakinkan 25-20.

Pertandingan semakin menarik pada set ketiga. Skor kedua tim saling berkejar-kejaran. Bahkan sempat sembilan kali deuce atau perpanjangan permainan dengan penambahan skor karena nilai sama. Namun pertandingan berhasil di akhir kemenangan SMKN 6 dengan skor 34-32. Dengan hasil ini, SMKN 6 pun berhak menduduki podium pertama untuk kategori putra.

Menanggapi hasil ini, pelatih Edy Susanto mengaku bangga atas prestasi anak didiknya. Ia pun mengapresiasi permain yang ditunjukan anak asuhnya sepanjang laga. Hingga akhirnya memenangkan pertandingan dengan tiga set langsung.

“Alhamdulillah, anak-anak main bagus dan sangat kompak. Hasilnya kita bisa meraih juara. Ini sudah sesuai target kita sejak awal. Mudahan di kejuaran berikutnya bisa meraih juara lagi,” kata Edy kepada wartawan usai laga.

Di tempat yang sama, Danlanal Balikpapan Kol Laut (P) Wahyu Cahyono, mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang telah berpartisipasi dalam kejuaraan ini. Dan juga kepada seluruh pihak yang mendukung penuh sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan sangat lancar hingga hari terakhir. Terimakasih kepada semua pihak terutama para pemain dan juga penonton yang begitu antusias. Ini sangat luar biasa. Apalagi kejuaraan voli ini lama vakum,” ungkapnya.

Melihat antusias yang luar biasa itu, dia pun memastikan kejuaraan serupa bakal diadakan setiap tahun. Bahkan ke depan diadakan yang lebih besar lagi. Berskala Nasional.

“Sesuai janji saya dengan Pak Walikota, tournament ini akan diadakan lagi tahun depan. Tidak hanya saat HUT TNI, tapi juga saat perayaan HUT Kota Balikpapan. Skalanya juga lebih besar. Kita buka tournamet open se-Indonesia. Tapi umurnya kita batasi agar adik-adik yang sekarang ini masih bisa ikut,” ucapnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *