background img

SKPD BARU TAK MAKAN APBD 2017

4 years ago written by

Balikpapan – Perda Perangkat Daerah sudah disepakati pada rapat Paripurna DPRD Balikpapan, Kamis (29/9). Ada sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terbentuk, seperti Dinas Sosial, Dinas Komunikasi dan Informatika, dan Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang.

Walikota Balikpapan Rizal Effendi menargetkan Desember 2016 perangkat organisasi baru untuk penunjang SKPD tersebut sudah selesai terbentuk. Perwali pun segera diterbitkan. Rizal memastikan dengan disahkannya Perda Perangkat Daerah tidak akan memakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017.

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh juga mengatakan, Perda yang dibuat Pemerintah Kota merupakan petunjuk teknis untuk perubahan struktur organisasi bagi SKPD yang mengalami perubahan atau penyatuan. Abdulloh yakin walikota bersama jajarannya sudah siap melaksanakan perubahan susunan organisasi baru yang ditargetkan Januari  2017 sudah operasional.

“SKPD yang baru ini tidak memerlukan kantor. Kita maksimalkan ruangan  kantor yang ada, seperti Dinas Sosial bersama dengan Dinas Tenaga Kerja. Kedepannya akan kita dipikirkan lagi kemampuan anggaran, ” jelasnya. Seperti diketahui, perubahan kelembagaan daerah ini setelah terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 tentang Kelembagaan, bahwa Perda pembentukan perangkat daerah dan kepala unit kerja pada perangkat daerah diselesaikan paling lambat 6 bulan sejak Peraturan Pemerintah tentang perangkat daerah diundangkan. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *