background img

SKK MIGAS PAHAMKAN GAS LAUT DALAM

4 years ago written by

Balikpapan – SKK Migas Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi (Kalsul) bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Teknik Perminyakan (HMTP) STT Migas Balikpapan menggelar kuliah umum usaha hulu migas tentang Indonesia Deepwater Development (IDD) di hotel Novotel Balikpapan, Selasa (27/9), pukul 9.00 Wita. IDD adalah proyek gas laut dalam yang sedang dikembangkan oleh Chevron Indonesia Company (Cico).

Ratusan mahasiswa dari teknik perminyakan STT Migas Balikpapan ini mendapatkan pemahaman IDD dari narasumber SKK Migas Pusat, yaitu Kepala UPP IDD SKK Migas Ketut Budiartha. Kepala Urusan Humas SKK Perwakilan Kalsul, Bambang Arianto Kurniawan mengatakan, kuliah umum ini merupakan program kerja tahunan untuk memberikan pengetahuan tentang usaha hulu migas kepada para mahasiswa dan masyarakat secara umum di wilayah Kalsul. Kuliah umum dilaksanakan secara berturut-turut di tiga kampus, yaitu STT Migas Balikpapan, Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda yang akan dilaksanakan 28 September dan  Universitas Kutai Kartanegara tanggal 29 September 2016.

Bambang Arianto menjelaskan, kuliah ini mengangkat tema IDD karena proyek ini pertama di Indonesia yang dikembangkan Chevron Indonesia Company. “Diharapkan para mahasiswa dapat menyerap pengetahuan yang disampaikan narasumber. Proyek IDD ini memerlukan teknologi tinggi dan jarang didapatkan di kuliah umum lainnya,” kata Bambang.  Untuk pengembangan IDD sendiri, saat ini telah dilaksanakan di sejumlah tempat yaitu lapangan Bangka, Gehem, Gendalo, Maha dan Gandang. Sebagian ada di kawasan Selat Makassar. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *