background img

SIMULASI SEKOLAH TETAP JALAN

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan memastikan akan tetap melaksanakan simulasi kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah pada pertengahan Desember ini.

Meski saat ini ada ditemukan tenaga pendidikan yang terkonfirmasi positif terpapar virus corona atau Covid-19.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi selaku Ketua Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan evaluasi terhadap perkembangan penyebaran Covid-19.

Di antaranya menyangkut data sejumlah sekolah yang ditemukan adanya tenaga pengajar atau siswa yang terpapar virus Corona.

“Kalau ada guru yang positif, tentu saja hal ini akan menjadi evaluasi bagi kita untuk menentukan apakah sekolah akan tetap dibuka atau tidak,” kata Rizal kepada wartawan, Kamis (3/12).

Data tersebut akan digunakan memetakan sekolah mana saja yang dapat dibuka untuk kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di tengah pandemi Covid-19.

Meski telah banyak ditemukan adanya tenaga pengajar yang terpapar virus Corona, Rizal memastikan bahwa rencana untuk pelaksanaan simulasi kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah tetap berjalan.

Ia memastikan pelaksanaan simulasi dilaksanakan hanya di beberapa sekolah yang bebas dari potensi penyebaran Covid-19 dan tidak ditemukan adanya tenaga pengajar atau siswa yang terpapar virus Corona.

“Simulasi akan tetap kita laksanakan, tapi untuk sekolah yang berada di zona atau ditemukan tenaga pengajarnya terpapar virus Corona kita tidak melaksanakan,” pungkasnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *