background img

SIAP 5 M, UANG TEMAN BANTU UKM BALIKPAPAN

4 years ago written by

Balikpapan – Sebuah layanan teknologi finansial UangTeman kini hadir di Balikpapan. Pinjaman berbasis online mikro di bawah naungan PT Digital Alpha Indonesia ini menyiapkan dana sebesar Rp5 miliar untuk warga Balikpapan hingga akhir 2017.

Head of Public & Government Relations UangTeman Rimba Laut saat bincang di program Bukan Sarapan Pagi radio KPFM 95.4 Mhz Balikpapan Jumat (23/6) mengatakan, UangTeman yang berdiri April 2015 ternyata sangat tinggi peminatnya, termasuk yang berdomisili di Balikpapan.

“Setelah dua tahun lebih ada di Indonesia melayani kota demi kota, ternyata kami melihat jumlah aplikasi yang masuk ke UangTeman.com dari Kota Balikpapan selalu menunjukkan tren meningkat. Berdasarkan data internal, ada lebih dari sekitar 200 aplikasi yang masuk, dan terdata lebih dari dua ribu orang berdomisili di Balikpapan yang berkunjung ke website kami,” ujarnya pada pendengar KP.

Selain karena animo masyarakat Balikpapan yang begitu tinggi, UangTeman juga melihat potensi pertumbuhan bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Balikpapan. Akhirnya UangTeman memutuskan untuk ekspansi ke Balikpapan pada 15 Mei 2017 dan menyiapkan dana sebanyak Rp5 miliar.

“UKM selalu membutuhkan modal usaha. Tapi mereka sering dihadapkan persoalan prosedur dan sulit mendapatkan akses ke lembaga keuangan konvensional, seperti bank atau koperasi. Maka dari itu, UangTeman ingin hadir di tengah masyarakat Balikpapan untuk menjadi solusi bagi yang membutuhkan pembiayaan dan demi meningkatkan kesejahteraan pengusaha mikro dan masyarakat Balikpapan,” papar Rimba.

PicsArt_06-24-09.29.34

Deputy of CEO UangTeman Rio Quiserto yang turut hadir dalam talkshow menjelaskan, peminjaman dana pada UangTeman ini sangat mudah karena dilakukan secara online dan tanpa jaminan. Tidak perlu datang ke kantor cabang.

“Caranya pun sangat mudah, yakni hanya dengan mengunjungi website www.uangteman.com atau mengunduh aplikasi yang sudah tersedia di Android maupun IOS. Syaratnya, peminjam hanya mengupload file KTP, foto diri serta slip gaji. Bagi non karyawan atau UKM, surat slip gaji bisa diganti dengan Surat Keterangan Usaha dari RT setempat. Tidak perlu ragu, karena UangTeman sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan,” paparnya.

Untuk besaran nominalnya, pinjaman pertama yang disetujui maksimal Rp3 juta dengan jangka waktu antara 10 sampai 30 hari dan dalam 1 atau 2 hari uang sudah cair. Untuk pinjaman kedua dan berikutnya pencairan dana maksimal 6 jam.

“Karena UangTeman ini dibuat untuk emergency fund, maka jumlah nominal yang bisa dipinjam juga tidak terlalu besar, yaitu antara Rp1 juta hingga Rp4 juta saja. Untuk biaya layanan sendiri dikenakan 1% pada pinjaman pertama. Kemudian untuk pinjaman kedua turun menjadi 0,9%, pinjaman ketiga menjadi 0,8% dan pinjaman keempat seterusnya dikenakan 0,75%,” imbuh Rio.

Khusus untuk warga Kota Balikpapan yang mengajukan pinjaman ke UangTeman terhitung saat ini hingga 30 Juni 2017 akan mendapat diskon biaya layanan sebesar 50% dengan kode promonya BLPMEDIA.
Untuk informasi lebih lengkap bisa mengunjungi sosial media Facebook, Instagram, Twitter dengan nama UangTeman atau 021-80623000 pada jam kerja, Senin hingga Jumat dari pukul 09.00 Wib hingga 17.00 Wib. (RARA/KPFM)

Article Categories:
Talkshow

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *