background img

SETNOV DUKUNG PEMBUBARAN HTI

4 years ago written by

Balikpapan – Setya Novanto mendukung pembubaran organisasi masyarakat (ormas) Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Hal itu dikatakan dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Partai Golkar, saat memberikan sambutan pada pembukaan Rapimnas (Rapat Pimpinan Nasional) Partai Golkar di Hotel Novotel, jalan Brigjen Ery Suparjan, Balikpapan, Senin (22/5) malam.

Bagi Golkar, di bawah pimpinan Setya Novanto, jika taruhannya adalah ideologi Pancasila, tegaknya persatuan dan kesatuan bangsa, maka tidak boleh ada keraguan sedikit pun bagi siapa saja termasuk pemerintah untuk bersikap dan bertindak dengan tegas, terhadap kelompok dan organisasi yang menyebarkan ajaran bertentangan dengan Pancasila.

“Pancasila adalah bentuk ideal dan sudah final dari bangsa Indonesia. Karena itu Partai Golkar mendukung kebijakan pemerintah mengambil tindakan tegas terhadap kelompok dan organisasi yang menyebarkan ajaran bertentangan dengan Pancasila, termasuk HTI,” tegas Setya Novanto yang juga menjabat sebagai Ketua DPR RI. Namun demikian, kata Setnov (sapaan akrab Setya Novanto), kebijakan pembubaran tersebut harus melalui proses hukum yang berlaku. “Tetapi kebijakan itu harus ditempuh dengan kebijakan yang berlaku,” lanjutnya.

Sejalan dengan itu, Partai Golkar juga mendukung ketegasan Presiden Joko Widodo yang akan menindak tegas, jika PKI (Partai Komunis Indonesia) muncul kembali. “Partai Golkar sangat mendukung ketegasan Presiden Jokowi yang menyatakan jika PKI muncul kembali ke permukaan, maka harus ditindak dengan tegas,” ujar Setnov.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Pemerintah Pusat melalui Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) menyatakan membubarkan ormas HTI karena dinilai dapat mengancam eksistensi Pancasila. Namun hal itu masih mendapat sorotan dari beberapa pihak, karena keputusan pembubaran tersebut dinilai tak melalui proses hukum yang berlaku. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *