background img

SERIBU LILIN UNTUK VETERAN

4 years ago written by

Balikpapan – Seribu lilin menyala menggantikan cahaya dari lampu yang ada di sekitar panggung, dan beberapa lilin yang membentuk huruf V sebagai simbol veteran menjadi puncak acara Charity for Hero (CFH) yang sudah berlangsung sejak Kamis (10/11) hingga Minggu malam (13/11).

Setelah sambutan dari Walikota Balikpapan Rizal Effendi dan berdoa bersama untuk para pejuang veteran, lilin yang sudah menyala dipegang para pengunjung yang hadir. Tampak pula Kapolres Balikpapan AKBP Jeffry Dian Juniarta, Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Irwan SP Siagian, dan Komandan Lanud Kolonel Pnb Haddezul, serta beberapa veteran.

Suasana candlelight yang temaram semakin hening dan syahdu ketika puisi Gugur karya WS Rendra dibacakan oleh Annisa Latifah. Renungan malam untuk para pahlawan yang telah berjuang sampai titik darah penghabisan diakhiri dengan lagu Gugur Bunga.

Rizal Effendi mengatakan, ini adalah peringatan Hari Pahlawan yang paling meriah dan berkesan. Acaranya tidak terlalu formal dan mampu melibatkan banyak kalangan masyarakat untuk berpartisipasi. Dia berharap acara seperti ini bisa diadakan setiap tahunnya.

Ketua pelaksana acara Kompol Yolanda E Sebayang yang juga Wakapolres Balikpapan mengaku lega acara terbilang sukses. “Dari terselenggaranya acara ini, kami berhasil mengumpulkan Rp 50 juta dari tenant food dan acara fun bike Minggu pagi. Uang ini akan kami gunakan untuk bedah rumah bagi veteran yang memang tempat tinggalnya kurang layak huni. Untuk sembako sendiri terkumpul 210 paket, 105 paket yang berasal dari kami, dan sisanya adalah hasil sumbangan dari beberapa pihak. “Sembako akan dibagikan secara door to door pada minggu ini,” jelas Yolanda. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *