background img

SERBU BALIKPAPAN PUSAMANIA DIJAGA KETAT

3 years ago written by

Balikpapan – Suporter Borneo FC Pusamania Samarinda akan menyerbu Kota Minyak menyaksikan tim kesayangannya bertanding melawan tuan rumah Persiba Balikpapan di Stadion Parikesit, Sabtu (3/6), pukul 20.30 Wita. Mereka akan dikawal ketat pihak kepolisian.

Ketua Panitia Pelaksana Liga I di Balikpapan Warsito Hadi mengatakan, demi keamanan para suporter Borneo FC itu akan ditempatkan di tribun bangku penonton tertutup.

“Mereka nanti akan datang sebanyak 50 orang. Itu sudah kita batasi. Mereka kita tempatkan di tribun tertutup. Saat memberi dukungan nanti, mereka mengenakan atribut, karena begitu permintaannya dan kami kabulkan. Mereka juga ingin identitasnya terlihat. Ini pertama kalinya Pusamania datang ke Stadion Parikesit pakai atribut,” terang Warsito saat dijumpai KPFM di Stadion Parikesit, Balikpapan, Jumat (2/6).

Warsito membenarkan bila kedatangan pendukung Borneo FC ke Balikpapan untuk menyaksikan laga pertandingan derby Kaltim itu akan dikawal ketat petugas keamanan.

“Mereka naik bus, dan akan dijemput di jalan Soekarno Hatta Km 27 oleh pihak kepolisian, kemudian dikawal sampai ke stadion hingga pertandingan berlangsung. Pulangnya juga akan dikawal sampai di Km 27 lagi. Semoga bisa berjalan lancar,” harap Warsito.

Terkait pengawalan tersebut dibenarkan Paur Subbag Humas Polres Balikpapan Iptu Suharto. Dia mengatakan, selain melakukan penjemputan, pihaknya menurunkan 350 personel kepolisian untuk mengamankan laga tersebut, termasuk para suporter.

“Dari pihak kepolisian akan menurunkan 350 anggota, yang berasal dari Satuan Brimob Polda Kaltim, Satuan Sabhara Polda Kaltim dan personel Polres Balikpapan. Kami juga akan siapkan satu unit Water Canon, mobil ambulance dan tenaga tim medis. Ya pokoknya kami kawal sesuai dengan SOP (Standard Operating Procedure),” pungkas Iptu Suharto. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *