background img

SERAGAM TERBAKAR, ANAK-ANAK TAK SEKOLAH

4 years ago written by

26 OCT 2016 - 7

Balikpapan – Sejumlah anak-anak korban kebakaran di Gang Mulia RT 12 jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Damai Balikpapan Kota, membutuhkan pakaian seragam agar mereka bisa kembali berangkat ke sekolah. Peristiwa nahas yang terjadi Selasa (25/10) itu sedikitnya menghanguskan 8 rumah yang dihuni 18 KK dengan total 60 jiwa. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Sebagian anak-anak ini hingga Rabu (26/10) mengisi waktu dengan bermain di tenda darurat yang dibangun Tagana di sekitar lokasi kebakaran. “Anak-anak korban kebakaran ada yang belum pergi ke sekolah lantaran tidak ada baju seragam,” kata Dwi Enda, anggota Tagana Dinas Sosial kota Balikpapan kepada KPFM di lokasi musibah.

Sementara itu Febrian Handani (14) pelajar kelas IX SMP 14 yang menjadi salah satu korban amukan api mengaku, tak ada barang miliknya yang bisa diselamatkan. Semua baju sekolah, sepatu, tas dan buku-buku jadi abu. “Saya akan pergi sekolah lagi kalau baju seragam dan peralatan sekolah lain sudah ada,” katanya dengan wajah sedih. Febrian bersama anak-anak korban kebakaran lainnya saat ini sangat membutuhkan baju seragam dan peralatan sekolah, seperti tas, sepatu dan buku tulis. Sehingga mereka bisa kembali melanjutkan pendidikan. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *