background img

SEPI, DPRD AKAN EVALUASI GPK

3 years ago written by

Balikpapan – Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh akan mengevaluasi pengelolaan Gedung Parkir Klandasan (GPK). Ini dilakukan menyusul belum maksimalnya penggunaan gedung yang menelan APBD Balikpapan sekitar Rp98 miliar itu.

Pasalnya, sejak diresmikan dan beroperasi dengan biaya parkir gratis mulai Februari 2017 lalu, gedung tiga lantai tersebut masih terlihat sepi hingga sekarang. Atas hal itu, pihaknya akan memanggil badan pengelola yaitu Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk evaluasi.

“Kami akan panggil badan pengelola selama ini yaitu PU dan Dishub. Kemudian juga bagian BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah) untuk meminta pertanggung jawaban semua aset pemerintahan. Bukan hanya gedung parkir, tapi juga BSCC Dome dan gedung pemerintahan lainnya,” kata Abdulloh saat ditemui KPFM, baru-baru ini.

Melalui panggilan dua dinas pengelola GPK itu, Abdulloh ingin mengetahui secara rinci kendala dan penyebab masih sepinya gedung baru yang dibangun di lahan eks Gedung Nasional itu.

“Saya lihat belum dimanfaatkan secara maksimal, makanya saya mau tanya kepada badan pengelola, apa kendalanya kok masih sepi seperti itu. Padahal, di seberangnya seperti di Taman Bekapai banyak yang berjualan. Tapi kok gedung parkir masih sepi. Apa kendalanya?” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Dishub Balikpapan Sudirman Djayaleksana mengakui gedung tersebut belum dimanfaatkan secara maksimal. Ada beberapa ruang-ruang kios yang masih kosong. Sehingga, hal itu belum bisa menjadi daya tarik masyarakat untuk parkir di gedung tersebut.

“Memang ada beberapa ruang gedung parkir yang belum dimanfaatkan secara optimal. Nah, ini masih menunggu penentuan siapa SKPD yang nanti akan mengelola secara penuh. Dalam waktu dekat ini akan diputuskan oleh pak Walikota, apakah Dishub atau PU. Sehingga yang nantinya ditunjuk sebagai pengelola akan secara optimal mengelolanya,” katanya saat dikonfirmasi KPFM, Selasa (13/6). (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *