background img

SENSASI RETRO DAN SPORT DARI YAMAHA XSR 155

1 week ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Yamaha XSR 155 resmi dirilis di Indonesia. Motor baru ini dibanderol Rp 39 jutaan (on the road) untuk pasar Balikpapan. Mini launching-nya sudah dilakukan seminggu yang lalu di e-Walk Simply Funtastic, Balikpapan SuperBlock.
Produk anyar ini tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Matte Silver Premium dan Matte Black Elegance. Varian yang masuk dalam kelas naked bike Yamaha.
“Yamaha XSR 155 mengusung desain klasik-modern yang tidak lekang oleh waktu. Mulai dari model tangki drip-shaped, jok single seat klasik, serta lampu depan dan belakang berbentuk bulat, namun sudah memakai teknologi LED,” ujar Ito dan Jenni saat talkshow program Business Corner radio KPFM 95.4 Mhz Balikpapan, Selasa (11/2). Dua narasumber ini sebagai Customer Community & Satisfaction PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ), main dealer motor Yamaha di Kaltim.
Dijelaskan, Yamaha All New XSR 155 memiliki radiator (pendingin cairan), kapasitasnya 155 cc, VVA (Variabel Valve Actuation). Suspensi depan sudah upside down. Ban juga lebih lebar dan tubbless. Ini yang membuat berkendara semakin stabil.
Ito dan Jenni menjelaskan, ban yang dipergunakan pada Yamaha All New XSR 155 adalah dual purpose tipe tubeless (depan ukuran 110/70 dan belakang 140/70), sehingga bisa dipergunakan untuk jalan beraspal dan jalanan touring.
Kelebihan lainnya, tangki Yamaha All New XSR 155 menggunakan cover plastik untuk melindungi tangki dari benturan, sehingga tangki bensin lebih aman. “Jika rusak terkena benturan, pergantiannya tidak semahal tangki logam. Cover pun bisa didesain lebih variatif dengan airbrush dan semacamnya,” ujarnya.
Dikatakan, Yamaha memang memiliki banyak varian. Menyesuaikan kebutuhan konsumen yang berbeda-beda. Termasuk All New XSR, di mana Yamaha membuat aliran tersendiri untuk kelas motor retro, yaitu Neo-Retro yang menggabungkan konsep retro klasik dengan sporty modern. “Konsep retronya sendiri adalah perkembangan dari jap-style, juga campuran scrambler,” tambah Ito.
Meskipun memiliki dapur pacu yang sama, lanjutnya lagi, setiap produk Yamaha memilki kekhasan masing-masing. Hal ini karena perbedaan posisi berkendara, desain dan juga fitur-fitur yang tersemat.
Di samping itu, All New XSR 155 menonjolkan citarasa gaya klasik yang dipadukan dengan sensasi mesin sport dan teknologi terbaru. “Kepuasan pelanggan dalam genggaman, sehingga kami ingin semua pelanggan merasa puas,” pungkas ito.
Produk terbaru dan penawaran menarik silahkan follow Instagram @yamahakaltim atau kunjungi dealer Yamaha terdekat. (JESSICA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *