background img

SEMPAT KABUR, PDP CORONA DIAMANKAN

1 week ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Seorang pasien yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus Corona akhir berhasil diamankan setelah sempat kabur ketika hendak dirujuk untuk dirawat di ruang Isolasi Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) Kota Balikpapan, Rabu (25/3) pagi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarti yang akrab disapa Dio mengatakan, pasien yang diketahui berjenis kelamin laki-laki berusia 60 tahun tersebut berhasil diamankan ketika sedang berada di Masjid Al Fallah, Kelurahan Baru Ulu, Kecamatan Balikpapan Barat sekitar pukul 08.00 Wita.

“Berdasarkan informasi yang saya terima, pasien diamankan saat sedang berada di Masjid Al Fallah pada pagi hari,” kata Dio ketika memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor Wali Kota Balikpapan, Rabu (25/3).Menurut Dio, pasien tersebut merupakan pasien yang awalnya ditangani oleh RSUD Aji Batara Agung Dewa Sakti Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara pada Selasa, 24 Maret 2020.

Setelah menjalani pemeriksaan medis di RSUD Aji Batara Agung Dewa Sakti Samboja, pasien tersebut dinyatakan berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus Corona dan akan segera dirujuk ke ruang Isolasi Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) Kota Balikpapan, pada pukul 16.00 Wita.

Petugas kemudian menyiapkan ambulan untuk mengantarkan pasien yang bersangkutan ke RSKD Balikpapan, namun ketika petugas sedangkan melakukan persiapan pasien yang bersangkutan sudah melarikan diri, pukul 17.30 Wita.Setelah dilakukan penelusuran, berdasarkan informasi yang diterima pasien yang bersangkutan melarikan diri ke Balikpapan. “Pasien memang punya rumah di Balikpapan, tapi ketika sampai di rumah, istri pasien menolak untuk menerimanya karena mengetahui kondisi yang bersangkutan,” jelasnya.

Sejumlah warga yang mengetahui tentang informasi terkait keberadaan pasien tersebut, kemudian melaporkan hal tersebut ke petugas Koramil Balikpapan Barat.“Pasien diamankan oleh petugas Koramil kemudian dibawa ke RSKD Balikpapan,” ujarnya.

Dio menjelaskan, bahwa dirinya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait kondisi pasien tersebut karena saat ini masih dalam penanganan medis di RSKD Kota Balikpapan.“Saya tidak tahu lagi seperti apa, karena pasiennya sudah ditangani di RSKD Kota Balikpapan, kita tunggu saja informasinya,” jelasnya.(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *