background img

SEHARI TIGA KALI KEBAKARAN DI BALIKPAPAN

4 years ago written by

Balikpapan – Kebakaran kembali terjadi di Kota Balikpapan, Sabtu (20/5). Kali ini yang menjadi sasaran si jago merah adalah 3 rumah di tiga wilayah berbeda. Hal itu dikatakan Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Balikpapan Suseno, saat dikonfirmasi KPFM.

21 MEI 2017 - KEBAKARAN 2

“Ada tiga rumah di tiga wilayah,” ujar Suseno. Kebakaran tersebut antara lain terjadi di kawasan jalan Jenderal Sudirman, RT 25, Kelurahan Gunung Bahagia, kawasan jalan Pandan Barat, RT 14, Kelurahan Margasari, serta di Perumahan Korpri, jalan Praja Bakti, RT 7, Kelurahan Sepinggan Baru.

Hingga saat ini, belum diketahui pasti penyebab terbakarnya salah satu rumah di Kelurahan Gunung Bahagia itu. Sementara kebakaran di Kelurahan Margasari, terjadi karena korsleting listrik. Sedangkan kebakaran di Kelurahan Sepinggan Baru disebabkan karena tabung gas meledak.

“Di Gunung Bahagia dan Margasari terjadi sekitar pukul 17.00 Wita. Untuk kebakaran di dua tempat itu, api berhasil dipadamkan sekitar kurang lebih 45 menit kemudian. Sementara untuk di Sepinggan Baru terjadi karena pemilik rumah lupa mematikan kompor usai memasak. Itu terjadi sekitar pukul 09.30 Wita. Dan api berhasil dipadamkan setengah jam kemudian,” kata Suseno.

Tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran yang terjadi di 3 rumah itu. Hanya saja, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Atas hal itu, Suseno mengimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap hal-hal yang berpotensi menimbulkan kebakaran di rumah sendiri, seperti adanya korsleting listrik dan sumber api lainnya. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *