background img

SEHARI LIMA PERDA DISAHKAN

4 years ago written by

Balikpapan – DPRD Kota Balikpapan mengesahkan 5 Perda sekaligus dalam satu hari. Pengesahan itu melalui Sidang Paripurna yang diikuti seluruh unsur Pemerintahan Kota serta tokoh masyarakat dan pemuda, Selasa (4/10).

Lima Peraturan Daerah yang disahkan, yaitu Perda tentang Bangunan Gedung, Perda tentang Penataan dan Pembinaan Pasar Rakyat, Pusat Perbelanjaan dan Toko Swalayan, Perda tentang Pemakaman, Perda tentang Penyelenggaraan Perizinan Bidang Kesehatan, dan Perda tentang Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah (RIPPDA).

Sidang yang dipimpin oleh Ketua DPRD Abdulloh ini diawali pandangan dari seluruh fraksi. Semua fraksi menyatakan persetujuannya atas pengesahan 5 Perda tersebut. Wakil Ketua DPRD Balikpapan Thohari Aziz berharap, dengan adanya 5 Perda ini dapat memberikan kepastian hukum kepada masyarakat dan Pemkot Balikpapan dalam menjalankan pelayanannya.

Naskah kelima Perda tersebut akan dikirim ke Gubernur Kaltim untuk dievaluasi. Sementara Ketua Komisi IV DPRD Ida Prahastuti berharap Perda tersebut segera rampung atau finalisasi oleh Pemerintah Provinsi. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *