background img

SEDEKAH UNDANG KEBERKAHAN DAN REZEKI

8 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Seringkali ada anggapan ketika bersedekah akan mengurangi harta. Padahal sedekah itu mengundang rahmat Allah, dan menjadi sebab Allah membuka pintu rezeki. Hal ini disampaikan ustadz Didin Hasiruddin S.Th.I saat memberikan tausiah singkat pada program Sajadah (Sajian Amal Ibadah) di radio KPFM 95.4 Mhz Balikpapan, Jumat (27/12).

“Tidak ada suatu hari pun ketika seorang hamba melewati paginya kecuali akan turun dua Malaikat,” kata ustadz Didin pada tausiah bertema Sedekah Mengundang Keberkahan dan Rezeki. Program ini bekerjasama dengan Dompet Dhuafa.

Didin Hasiruddin menyampaikan, setiap pagi dan sore ada dua golongan Malaikat yang tugasnya mendoakan seseorang. Bila orang tersebut melakukan kebaikan dalam bentuk sedekah maka Malaikat Rahmah berdoa, ‘’Ya Allah tambah dan lipatgandakan harta orang tersebut.” Dan bila sebaliknya yang dilakukan, “Yaa Allah, punah dan habiskan harta orang yang pelit.”

Mengapa sebaiknya pada pagi hari? “Karena masih sepi dan tidak terlihat oleh banyak orang. Dan biasanya saat pagi, masih belum banyak godaan,” ujarnya.

Perumpamaan untuk orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Maka Allah akan melipatgandakan ganjaran bagi siapa yang Dia kehendaki.

“Kita disarankan untuk memperbanyak amalan sedekah, karena di dalamnya terdapat banyak rahasia dan di antaranya adalah menyembuhkan berbagai penyakit dan menenangkan hati dan jiwa,” paparnya.

Didin menyontohkan, beberapa bulan lalu bertemu dengan seseorang yang memiliki upah yang lumayan. Namun ia merasa sepertinya masih saja kurang dan tidak tenang. “Setelah bersedakah dengan nominal yang tidak terlalu banyak, hati dan pikirannya menjadi tenang, dan sakit yang diderita berangsur membaik,” katanya.

Sedekah, lanjut Didin, juga menjauhkan dari segala macam kesulitan, dan masalah, serta melapangkan rezeki. “Apalagi bersedekah di hari Jumat.”

Bagi yang masih bingung mengalokasikan sedekahnya, Dompet Dhuafa siap untuk menyalurkan. Bisa transfer ke Dompet Dhuafa dengan nomor rekening bank Mandiri 149 000 426 3895 atau Syariah Mandiri 700 389 3938. (JESSICA/KPFM)

Article Categories:
News · Talkshow

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *