background img

SEDEKAH MEMPERKUAT IMAN

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Manusia merupakan makhluk sosial yang tidak bisa sendiri. Selalu ingin berbagi dengan sesama. Saat pandemi seperti ini, rasa ingin berbagi tidak bisa dihindarkan dikarenakan sangat banyak orang-orang yang membutuhkan bantuan.

Pada program Sajadah (Sajian Amal Ibadah) yang dipersembahkan Dompet Dhuafa Kaltim, Jumat (14/8) di Radio KPFM 95.4 Mhz Balikpapan membahas keajaiaban bersedekah.
Program mingguan yang dipandu Elyana Sesil ini menghadirkan Ustadz Mukhlis, S.Pd.i sebagai narasumber.

Karena masih masa pandemi, perbincangan hanya melalui telepon demi mencegah penyebaran Covid 19. Disampaikan bahwa sedekah merupakan kegiatan yang wajib dilakukan oleh semua muslim dimanapun dan kapan pun.
“Sedekah tidak melulu dengan uang, tapi bisa dengan tenaga. Bahkan dengan senyuman yang murah meriah,” ucap ustadz ramah ini.

Dia menjelaskan, sedekah lebih luas dari sekedar zakat maupun infak. Karena sedekah tidak hanya berarti mengeluarkan atau menyumbangkan harta. Namun sedekah mencakup segala amal, atau perbuatan baik.

Banyak sekali keutamaan-keutamaan yang diberikan Allah SWT kepada orang-orang yang mau bersedekah.
“Sedekah itu bisa memperkuat iman, meningkatkan empati sosial, menghindari sikap kikir, menyembuhkan penyakit, bahkan bisa meringankan sakaratul maut,” ujarnya.

Jika rutin bersedekah, segala hajat akan dikabulkan, bencana akan dijauhkan, memperoleh naungan hari kiamat, bahkan pemisah diri dari neraka.
“Jangan pernah takut miskin jika kita sering bersedekah karena sedekah memperbanyak rezeki dan memperpanjang usia serta bisa menghapus dosa. Kita bisa kaya raya dengan cara bersedekah,” tutupnya.Sesil/kpfm.

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *