background img

SATUKAN ITK DENGAN KEBUN RAYA

4 years ago written by

Balikpapan – Institut Teknologi Kalimantan (ITK) akan mengintegrasikan diri dengan Kebun Raya Balikpapan (KRB) sebagai bentuk komitmen menjaga lingkungan. Melalui Program Hutanku, ITK berencana menjadikan KRB sebagai tempat wisata yang berbasiskan teknologi.

Rencana ini berdasarkan pada posisi ITK sebagai institusi ilmiah, dan demi kepentingan pengembangan teknologi kedepan. Selain itu, KRB berada satu kawasan dengan kampus ITK di jalan Soekarno Hatta Km 15, Karang Joang.
Rektor ITK Sulistijono Jumat (4/11) mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Balikpapan terkait rencana eksekusi Program Hutanku tersebut. “Kami ingin menyatukan ITK dan Kebun Raya sebagai komitmen terhadap lingkungan. Kebun Raya punya potensi untuk bisa dijadikan hutan wisata dan hutan konservatif berbasiskan teknologi pemetaan dan maping hutan. Langkah awal yang akan kami lakukan adalah melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar terjadi sinergitas,” ujarnya. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *