background img

SATPOL PP PUNGLI, LANGSUNG DIPECAT

4 years ago written by

Balikpapan – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Balikpapan Fredy Pasaribu meminta seluruh jajarannya untuk menghindari tindakan pemerasan dan pungli terhadap masyarakat, terutama PKL. Menurutnya, anggota Satpol PP dituntut lebih humanis dalam bertindak, dekat dengan rakyat, dan bisa lebih persuasif.

Prinsipnya, pelayanan terbaik kepada rakyat menjadi yang utama dan mutlak dikedepankan. “Yang penting jangan pernah ada tindakan pemerasan atau pungli.Jika ditemukan hal tersebut maka konsekuensinya yang bersangkutan langsung dipecat,” tegasnya Rabu (19/10) saat diminta tanggapannya bahwa ada keluhan oknum Satpol PP yang arogan di lapangan. Menurutnya, memang tidak mudah menghadapi kondisi di masyarakat.Terlebih dalam menyikapi persoalan yang berpotensi terjadi konflik.

Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi anggota Satpol PP.Untuk itu profesionalitas mesti dikedepankan. Diingatkannya, apapun permasalahan yang dihadapi saat menjalankan tugas, Satpol PP mesti dapat mengendalikan diri. Fredy juga mengatakan, sepanjang tahun 2016 ini pihaknya telah memberhentikan satu anggota. Namun bukan karena pungli, akan tetapi terkait dengan perilaku indisipliner. “Dia sering tidak ngantor, sudah diberikan SP (surat peringatan) tetapi tidak diperhatikan. Melalui SK walikota yang bersangkutan diberhentikan,” ungkapnya. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *