background img

SATIA BAGDJA RESMI LATIH PERSIBA

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Persiba Balikpapan resmi mengikat kontrak Satia Bagdja sebagai pelatih baru, menggantikan Salahudin. Mantan Pelatih Timnas Putri itu diumumkan sebagai pelatih pada, Rabu (24/7) siang di Mess Persiba yang berada di Balikpapan Tennis Indoor Stadium.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Persiba Gede Widiade mengatakan, sebelum menunjuk Satia sejatinya banyak alternatif yang bisa dilakukan. Hanya, Persiba saat ini membutuhkan sosok pelatih yang punya psikologi bagus dengan pemain dan teknis.

“Jadi dalam perjalanan waktu, saya melihat semua pemain itu mempunyai sesuatu hal yang menonjol. Seperti kebersamaaannya waktu di Bali. Nah, saya sangat yakin kalau coach Satia bisa membangkitkan kembali tim ini. Saya berikan kepercayaan bukan hanya 100 persen. Tapi 110 persen,” kata Gede kepada awak media.

Ia menegaskan, kalau dalam suatu tim terjadi kegagalan di beberapa pertandingan, berarti ada yang salah dalam tim tersebut. “Makanya saya minta coach Satia untuk melihat itu. Karena beliau bukan hanya pakar bola tetapi juga sebagai orang yang berpendidikan di bidang bola,” ujarnya.

Disinggung soal sisa empat laga di putaran pertama, Gede mengaku jika apapun masih bisa terjadi. Meski tiga laga away terbilang berat termasuk laga kandang terakhir bersua Mitra Kukar, namun dalam sepakbola semua tidak bisa ditebak.

“Bola itu kan bundar yah. Jadi apapun masih bisa terjadi. Saya berharap coach segera mungkin menyusun program karena masih ada waktu untuk melakukan pembenahan. Setidaknya bisa merebut tujuh poin dari empat laga sisa,” ungkapnya.

Terpisah, sang pelatih Satia mengatakan kehadirannya di tim ini memang langsung dihadapkan dengan tugas berat. Hanya saja itu menjadi sebuah tantangan baginya sebagai pelatih kepala di sebuah klub profesional.

“Ini jadi sebuah tantangan dalam berkarir. Saya datang ke sini bukan untuk santai, tapi bagaimana mengangkat prestasi tim. Tapi harus pelan-pelan. Karena secara keseluruhan belum mengetahui karakter pemain satu-satu,” ucapnya.

Hal pertama yang bakal dilakukan, kata dia, tentu melihat kapasitas pemainnya satu persatu. Setelah itu baru fokus pertandingan berikutnya. Terdekat saat bertandang ke markas PSBS Biak, Senin (29/7) nanti.

“Kita persiapan dulu. Step by step lah. Tak mesti harus melihat dan menargetkan semua pertandingan sisa. Tapi yang jelas, satu kemenangan wajib didapat dan sisanya seri. Karena sekarang sudah banyak hilang poin,” tandasnya.  (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News · Sports

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *