background img

Satgas Narkoba Terbentur Anggaran

4 years ago written by

Balikpapan – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Balikpapan mengadakan Rapat Evaluasi Pelaksanaan Advokasi Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba di Hotel Grand Tjokro Balikpapan pagi tadi pukul 09.00 Wita (16/9).
Acara yang dihadiri Kasi Kesos seluruh kecamatan, dan Satuan Tugas Bersih dari Narkoba (Satgas Bersinar) yang dibentuk di sejumlah kelurahan ini membahas tentang sinergitas dalam melaksanakan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN) di Balikpapan.

Kepala BNN Balikpapan I Ketut Rasna mengatakan, pertemuan ini merupakan bagian dari semangat membangun Balikpapan Bersinar dan mengevaluasi jalannya salah satu program P4GN, yaitu Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba atau yang disebut dengan Bang Wawan.

Tahapan program Bang Wawan adalah membangun jejaring masyarakat menjadi pilar bersih dari narkoba di tingkat kelurahan, kemudian BNN melakukan asistensi dalam menyusun program Bersinar. Berikut langkah monitoring dan evaluasi.

“Hasil evaluasi sangat memuaskan, namun ada beberapa kendala yang dihadapi oleh Satgas Bersinar dalam melaksanakan tugas penyuluhan, yaitu anggaran. Namun karena mereka sudah meletakkan program ini sebagai skala prioritas, penyuluhan pun terlaksana dengan anggaran mandiri atau swadaya masyarakat. BNN akan mengajukan anggaran lebih untuk program Bang Wawan tersebut,” ujar I Ketut. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *