background img

SAKIT, MISBAH BATAL KE TANAH SUCI

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kloter pertama Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kota Balikpapan memasuki Asrama Haji Embarkasi Batakan, Balikpapan, Kamis (18/7) siang. Total ada 449 calon jemaah haji, termasuk lima petugas. Mereka akan bertolak ke Tanah Suci, Jumat (19/7).

Menurut keterangan Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Balikpapan, Masrivani, jumlah calon jemaah haji kloter pertama ini sejatinya berjumlah 450 orang. Namun salah satu dari mereka mengundurkan diri karena sakit, dan harus mendapatkan perawatan intensif.

“Jemaah atas nama Misbah Binti Salleng mengundurkan diri. Setelah melakukan pemeriksaan kesehatan, diputuskan tidak bisa berangkat. Harus melakukan cuci darah dua kali dalam seminggu. Jadi untuk kloter pertama jemaah yang masuk asrama dan berangkat ke Tanah Suci hanya 449 orang,” kata Masrivani, Kamis (18/7).

Sesuai jadwal, lanjut Masrivani, para jemaah kloter pertama ini akan berangkat ke Tanah Suci pada pukul 13.00 Wita melalui Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan. Tujuan penerbangan adalah Bandara Pangeran Muhammad Bin Abdul Aziz di Madinah.

“Berangkatnya sekitar pukul 13.00 Wita. Jadi jemaah harus sudah bersiap-siap dan masuk ke Bandara SAMS Sepinggan itu kira-kira pukul 12.00 Wita. Tiba di Madinah sekitar pukul 20.00 Wita atau pukul 21.00 Wita waktu Jeddah,” ujarnya.

Sebelumnya, kata Masrivani, petugas yang akan mendampingi calon jemaah terlebih dahulu memeriksa tas serta koper milik jemaah. Hasilnya, ditemukan barang bawaan yang terpaksa disita.

“Kami ada temukan dalam tas jemaah yang membawa rokok sampai beberapa slop. Itu tidak masalah sebenarnya, tapi ada ketentuan batang yang harus dibawa. Tidak boleh dalam keadaan slop, karena dianggap seperti orang yang mau berdagang,” ucapnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *