background img

ROBBY: JUJUR DAN KERJA KERAS

4 years ago written by

Balikpapan – Jujur dan kerja keras. Dua hal ini yang diajarkan ayahnya. Bekerja berlandaskan niat baik, menggunakan hati nurani, lalu bersikap bijak dan cerdas. Ia pun membangun kredibilitasnya dengan trust. Dialah Robby Antonius, anak tukang batu yang kini sukses memimpin sekira 250 karyawan.

Bisa duduk di kursi General Manager E-Walk and Pentacity Shopping Avenue Balikpapan bukanlah hal yang mudah bagi Robby Antonius. Seperti yang ia paparkan saat ngobrol dengan KPFM pada ulang tahunnya 14 Oktober lalu. Menurutnya, sosok ayahlah yang menginspirasi kehidupannya hingga bisa meraih sukses. Semangat yang dicontohkan ayah, membuatnya begitu tegar dan mantap menjalani hari- harinya.

Ia bercerita, kala itu ayahnya sempat menjadi tukang koran. Menjadi kuli batu yang mengangkut batu dari sungai, kemudian berakhir kerja di telekomunikasi. Itu semua bisa dilewati karena prinsip kerja keras dan jujur. Dan prinsip itu yang melekat di hati hingga sekarang. Pria lulusan teknik perencanaan kota dan real estate Universitas Tarumanegara Jakarta ini mengawali karirnya dari bawah. Robby sempat menjadi marketing keliling yang mencari konsumen di lapangan. Aktivitas membagi-bagikan brosur di jalanan juga ia rasakan. Hingga tahun 2001 gerbang karir menjemputnya sesuai dengan jurusan pendidikan.

Robby selalu menerapkan prinsip profesional dan kejujuran pada karyawannya. “Kalau dalam pekerjaan kita harus profesional, tetapi kalau di luar pekerjaan kita jalan bareng seperti teman,” kata Robby yang juga mengaku sering menjadi tempat curhat karyawannya. Robby memiliki cara pendekatan yang berbeda-beda dengan bawahannya. Sesuai karakternya masing-masing.

Ada yang menarik terungkap saat KPFM bincang dengannya. Soal asmara. Ternyata pria enerjik berusia 39 tahun ini mengenal istrinya hasil comblang dari teman kecilnya yang masih akrab hingga sekarang. Berawal dari saling menyapa di friendster hingga bertukar kontak. Hanya butuh waktu satu tahun Robby bisa menaklukkan hati perempuan asal Jakarta itu hingga jadi pendamping hidupnya. Kini pasangan ideal ini dikaruniai dua jagoan cilik.

Di tengah kesibukannya sebagai General Manager, Robby tetap menempatkan keluarga sebagai prioritas. Ia selalu menyempatkan akhir pekan untuk menghabiskan waktu bersama istri dan dua buah hatinya. Robby mengaku kadung jatuh cinta dengan Balikpapan, dibanding dua kota yang pernah disinggahi, yaitu Jakarta, dan Pekanbaru. Bahkan Sukabumi kota kelahirannya. Baginya Balikpapan cukup nyaman untuk menjadi tempat tinggal karena tidak terlalu padat seperti Jakarta, malah lebih bersih dan asri dibanding Sukabumi. (RARA/KPFM)

Article Categories:
Up Close and Personal

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *