background img

RMC BIKIN 30 WASTAFEL CEGAH CORONA

6 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Rahmad Mas’ud Centre (RMC) membagikan 30 tempat cuci tangan atau wastafel untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19. 

Rahmad Mas’ud selaku pimpinan Yayasan Rahmad Mas’ud Centre (RMC) mengatakan, 30 wastafel yang akan dibagikan tersebut akan ditempatkan di sejumlah titik keramaian seperti pasar, kantor dan beberapa pusat keramaian lainnya.

“Berkenaan dengan semakin meningkatnya kasus virus Corona (Covid-19), khususnya di Balikpapan, dinilai perlu mengambil peran untuk bersama-sama melawan dan menghadapi cobaan ini. Menghentikan penyebaran virus Corona, bukanlah tugas Pemerintah semata, tetapi juga menjadi tanggung jawab kita semua, masyarakat Balikpapan, masyarakat Indonesia, bahkan masyarakat dunia,” kata Rahmad.

Ia menjelaskan, peran masyarakat sebenarnya sederhana, yakni cukup berada di rumah, sehingga tidak menjadi media penghantar virus kepada orang lain, atau bahkan menghindari terjangkitnya virus tersebut. Hindari kerumunan, jangan bikin keramaian dan berperilaku hidup sehat. Kita dukung Pemerintah dan tim medis di rumah sakit-rumah sakit yang sedang berjuang menyembuhkan pasien dengan status positif Corona.

Peran aktif lainnya, dengan melakukan banyak hal sesuai bidangnya, sesuai minatnya atau sesuai kemampuannya. Yang punya kelebihan rezeki, bisa memberi sumbangan untuk memberikan alat kesehatan kepada masyarakat guna menghindari kemungkinan terpaparnya virus Corona.

Yang punya keahlian atau minat bikin konten kreatif, bisa membuat atau memproduksi konten berupa imbauan-imbauan dalam menghadapi virus Corona. Pendakwah bisa membuat majelis online kepada jamaahnya.

Banyak sekali cara yang bisa kita lakukan, untuk bersama-sama mengatasi situasi saat ini, menghentikan penyebaran virus Corona.
“Kami mencoba menginisiasi sebuah gerakan, yang biasa dikenal dengan sebutan social campaign (kampanye sosial), untuk mengajak masyarakat Balikpapan bersama-sama bergerak melawan virus Corona.

Hentikan penyebarannya, bantu mereka yang sedang berjuang di rumah sakit, bantu pemerintah, dan bantu mereka yang terpapar virus Corona untuk meringankan cobaannya hingga ia sembuh,” ujarnya.

Rahmad menyebut gerakan ini sebagai gerakan “Gotong Royong Lawan Corona” dengan slogan “Berat sama Dipikul, Ringan sama Dijinjing”. Saya mengajak masyarakat Balikpapan untuk bergotong royong keluar dari situasi saat ini.

“Dalam program ini, Kami mencoba meringankan beban yang harus dipikul keluarga kurang mampu, yang orangtuanya sebagai pencari nafkah, berstatus positif Corona. Tentu situasi ini sangatlah berat bagi keluarga pasien.

Untuk itu, kami akan menanggung kebutuhan dasar keluarga penderita positif Corona, khusus keluarga kurang mampu. Jika ayah atau ibu sebagai pencari nafkah harus terbaring di rumah sakit, hubungi kami di telepon 0813-4718-0635,” terangnya.

Rahmad juga berjanji akan menyediakan kebutuhan pangan selama masa penyembuhan bagian masyarakat yang tidak mampu yang menjadi korban virus Corona.

“Sebagaimana saya sampaikan di atas, bahwa kami mencoba memulai, mencoba membangun semangat kebersamaan, semangat gotong royong untuk bersama-sama melawan, menghentikan penyebaran virus Corona. Untuk itu, kami mengajak masyarakat Balikpapan, untuk bergerak bersama. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing,” tuturnya.(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *