background img

Rizal : Tax Amnesty Berdampak Bagi Balikpapan

4 years ago written by

Balikpapan – Kebijakan Pengampunan Pajak (Tax Amnesty) melalui UU Pengampunan Pajak yang disahkan tanggal 28 Juni 2016 disambut positif oleh walikota dan pelaku ekonomi di Balikpapan. Kebijakan ini dinilai oleh Pemerintah Pusat akan berdampak baik bagi perekonomian Indonesia dan akan mempengaruhi APBN dari sektor pendapatan pajak.

Walikota Rizal Effendi mengatakan siang tadi, saat ini sekitar Rp 300 miliar dana dari pusat untuk Balikpapan dipangkas akibat lemahnya perekonomian, dan kalau kebijakan ini lancar dan mempengaruhi pendapatan negara, maka akan berdampak baik bagi kota Balikpapan. Untuk kedepannya Pemerintah Kota Balikpapan akan melakukan sosialisasi terkait kebijakan Pengampunan Pajak (Tax Amnesty).

Sementara itu Assistant Vice President Marketing Agung Podomoro Land Alvin Androcinus di sela acara topping off Borneo Bay City di Balikpapan Baru-baru ini mengatakan, kebijakan Tax Amnnesty ini akan membawa dampak positif bagi pelaku usaha, karena adanya kepastian mengenai perpajakan yang belum jelas, atau status perlakuan aset para pengusaha yang selama ini masih tercecer dalam pengakuannya. (ARIANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *