background img

RIZAL PUJI HASIL TMMD

4 years ago written by

Balikpapan – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 97 selama satu bulan resmi ditutup Rabu (19/10). Dandim 0905/Balikpapan Kolonel Inf Heri Setya Kusdiantana saat upacara penutupan di Lapangan LPM Sepinggan melaporkan, seluruh target TMMD mulai dari pembangunan jalan sampai pelaksanaan penyuluhan ke masyarakat telah selesai 100 persen.

Seusai upacara Walikota Balikpapan Rizal Effendi, jajaran TNI, serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) meninjau hasil pelaksanaan pelebaran jalan di RT 17, RT 51, dan RT 56 Kelurahan Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan sepanjang 1.100 meter dengan lebar 24 meter.

Yang membanggakan pemerintah, adanya warga yang menghibahkan sebagian tanahnya untuk pelebaran jalan. Pengerjaan jalan tersebut sekaligus tahap pengerasan (agregat) selebar 6 meter. “TMMD kali ini sangat luar biasa, baik secara fisik maupun kegiatan sosialisasi. Tetapi yang paling penting adalah membangun semangat gotong royong. Apalagi untuk kepentingan bersama, sudah seharusnya masyarakat membantu dengan ikhlas,” kata Rizal.

Ketua RT 56 Kelurahan Sepinggan Petrus Hamsibu berterimakasih kepada TMMD atas pembangunan jalan dan sosialiasi penyuluhan kepada masyarakat sekitar. Satu permintaan dari warga, yaitu peningkatan jalan menjadi aspal, karena masa bertahan agregat hanya satu tahun. Pelebaran jalan ini melibatkan 150 satgas dari TNI dan beberapa warga sekitar. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *