background img

RIZAL PRIHATIN, PELAJAR TERLIBAT NARKOBA

8 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, angkat bicara terkait kasus peredaran narkoba yang melibatkan pelajar di Kota Balikpapan. Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan itu prihatin dengan kondisi tersebut.

Padahal, kata Rizal, setiap kali pertemuan atau kegiatan yang melibatkan pelajar selalu mengingatkan agar tidak terlibat narkoba. Tapi faktanya tetap saja ada kasus yang melibatkan pelajar.

“Kami sangat prihatin, dan ini menjadi tantang bersama, baik keluarga, guru, pemerintah maupun dinas pendidikan. Semuanya harus melakukan evaluasi agar para pelajar ini tidak terlibat narkoba,” kata Rizal usai memimpin Coffee Morning di ruang rapat Pemkot Balikpapan, Senin (11/3).

Ditanya berapa persen keterlibatan pelajar Kota Balikpapan dalam kasus ini, Rizal mengaku tidak begitu banyak. Hanya saja dengan adanya beberapa temuan tentu memprihatinkan. Karena narkoba ini merusak generasi bangsa. “Memang tidak terlalu banyak yang terlibat. Tapi kalau sudah ada temuan tentu memprihatinkan. Ini jadi pembelajaran kita semua,” ujarnya.

Rizal menambahkan, dalam kasus seperti ini jika pelajar yang terlibat narkoba tersebut hanya sebagai pemakai, harusnya dibantu untuk dilakukan rehabilitasi. Sehingga dia dapat berhenti dari ketergantungan penyalahgunaan narkoba. “Untuk rehabnya melihat juga tingkatannya, apakah hanya perlu direhab di sini atau rehab inap,” imbuhnya.

Seperti diketahui, baru-baru ini seorang pelajar SMA berinisial MI (18) warga Balikpapan Barat tertangkap tangan membawa narkoba jenis sabu ke dalam sekolahnya. Saat itu dia baru saja membeli sabu dari salah seorang pengedar yang tak dikenal di kawasan Gunung Bugis, Balikpapan Barat.

Namun, saat hendak memasuki pagar sekolah dia diperiksa oleh sekuriti sekolah karena gerak geriknya yang mencurigakan. Betul saja, saat diperiksa ditemukan satu paket benda kristal bening terbungkus plastik klif di dalam kantor celana pelaku. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *