background img

RIZAL INGATKAN KONTEN STAND UP

4 years ago written by

24 OCT 2016 - 1

Balikpapan – Balikpapan menjadi kota ke-21 Stand Up Comedy World Tour Juru Bicara Pandji Pragiwaksono yang berlangsung meriah di Gedung Kesenian Balikpapan, jalan Syarifuddin Yoes, Minggu malam (23/10).

Pertunjukan garapan PRB Foundation tersebut disaksikan 920 penonton, termasuk Walikota Balikpapan Rizal Effendi beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah lainnya. Pandji Pragiwaksono saat talkshow di KPFM Sabtu sore (22/10) mengatakan, kemasan stand up kali ini berbeda dibanding yang biasa dia lakukan di televisi. Materi dalam Stand Up Comedy World Tour Juru Bicara lebih membahas pada persoalan dan isu yang berkembang di Indonesia.

Seperti dalam pertunjukannya semalam, beberapa materi yang disampaikan oleh Pandji di antaranya adalah tentang legalisasi prostitusi, tentang isu agama garis keras, legalisasi ganja, kerusakan hutan beserta punahnya satwa di dalamnya.  Walikota Balikpapan Rizal Effendi saat ditemui reporter KPFM seusai acara mengatakan, pertunjukan stand up Pandji sangat menghibur dan menarik. Tetapi perlu berhati-hati dengan konten yang dibawakan, terutama menyangkut agama. Karena penafsiran setiap orang akan berbeda-beda. Saat ditanyai mengenai kritikan Pandji terkait regulasi di pemerintahan, Rizal terkesan enggan berkomentar banyak.

Pandji pun menanggapi statement walikota dengan biasa. Menurutnya, hal lumrah jika ada yang kontra dengan materi yang disampaikannya. Baginya tidak ada yang perlu disiapkan untuk kemungkinan terburuk atas fakta yang diangkatnya. “Nggak pernah nyiapin sesuatu untuk kemungkinan itu, atau semacamnya. Karena nggak ada niat buruk di setiap joke yang kubawain. Jika orang dengerin baik-baik, mereka akan menangkap makna positifnya. Dan alhamdulillah selama ini belum ada kejadian buruk yang menimpa,” jelas Pandji.

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *