background img

RIZAL: AKTIFKAN POS KAMLING

4 years ago written by

Balikpapan – Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengimbau masyarakat agar selalu waspada dan tidak terprovokasi menyusul ledakan bom molotov yang terjadi di depan Gereja Oikumene, Samarinda, Minggu (13/11). Rizal meminta agar warga Balikpapan lebih waspada, mulai dari tingkat RT, Kelurahan sampai Kecamatan.

Menurut Rizal, Balikpapan merupakan kota terbuka atau transit sehingga apa pun bisa terjadi. Dikatakan, Pemkot Balikpapan akan terus melakukan kordinasi dengan pihak kepolisian untuk terus menjaga keamanan kota, mengingat Balikpapan merupakan kota persinggahan. “Perlu kewaspadaan semua elemen masyarakat dan semua pihak. Kita sudah perintahkan agar Poskamling yang ada di setiap RT lebih aktif lagi guna mengawasi gerak-gerik orang yang mencurigakan,” kata Rizal saat ditemui KPFM usai mengikuti acara peringatan Hari Kesehatan Nasional di RT 30 Sepinggan, Balikpapan Selatan, Senin (14/11).

Rizal juga meminta kepada seluruh pihak untuk tidak menduga-duga motif dari aksi penyerangan tersebut, khususnya yang menyasar pada isu SARA (Suku, Agama, Ras, Antargolongan). “Jangan terprovokasi atau menduga-duga dulu, kita tunggu hasil penyelidikan oleh pihak kepolisian. Saat ini mereka sedang melakukan penyelidikan,” ujarnya. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *