background img

RIZAL AJAK UJI COBA STADION BATAKAN

4 years ago written by

Balikpapan – Stadion baru di Batakan memang belum seratus persen rampung. Masih banyak kekurangan, di antaranya kursi penonton dan akses masuk menuju stadion. Tetapi hal tersebut tidak membuat Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengurungkan niatnya untuk ujicoba stadion tersebut Mei ini.

Rizal mengutarakan hal itu saat diwawancarai KPFM usai Rapat Paripurna Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota tahun 2016 di gedung DPRD jalan Jenderal Sudirman Senin (15/5). Dia mengatakan, dalam minggu ini akan mengajak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan media untuk uji coba Stadion Batakan lewat pertandingan bola. Rencana tersebut akan dilakukan malam hari, sekaligus melihat kondisi lapangan. “Tanggal 19 Mei nanti kita main dengan beberapa SKPD dan mengajak wartawan serta warga lainnya. Saya sengaja memilih malam sekalian untuk mencoba lampunya. Meski belum rampung semua. Ini uji coba sederhana dulu. Saya mau lihat, apakah lapangan memang sudah siap untuk dipakai? Kalau sudah siap semua, kita uji coba secara resmi lagi,” kata Rizal.

Terpisah Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tara Allorante mengatakan, sejauh ini Stadion Batakan memang masih banyak yang harus dibenahi. Tetapi lapangannya sudah bisa diinjak, bahkan bisa digunakan main bola. Secara teknis lapangan bola sudah dikomunikasikan, mulai dari desain, dan pelaksanaannya. Hanya saja jalan masuk dan tempat parkir belum rampung. “Nanti kita ramai-ramai ke sana melihat kondisi stadion. Walau jalan masuk belum selesai, yang penting lapangan sudah siap,” ujarnya.

Saat ini Stadion Batakan masih membutuhkan dana Rp300 miliar lagi untuk menjadi sempurna. Pihak Dinas PU sudah mengusulkan untuk menambah dana pada Perubahan APBD 2017 dengan jumlah kurang lebih Rp10 miliar untuk jalan masuk yang terbuat dari beton dan diperkirakan memiliki panjang 100 meter lebih. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *