background img

Ripped Your Own Jeans!

5 years ago written by

Beuh, di masa lalu jeans memang dianggap sebagai busana rendahan. Maklum, penggunanya adalah para budak, untuk mempermudah pekerjaan mereka. Tapi sekarang? Rasanya hampir semua orang, dari berbagai kalangan, mengenakan jeans di segala tempat. Bahkan, jeans telah merambah runway fashion international seperti Burberry di Paris Fashion Week beberapa waktu lalu, lho!
Tapi yang sekarang sedang nge-trend [lagi], adalah ripped jeans. Ripped, dari namanya saja sudah terbayang betapa “belel” nya jeans macam ini. Tapi justru, semakin belel, dan semakin banyak robekan, akan semakin keren! Maka, banyak orang yang akhirnya memesan ripped jeans ke toko langganan mereka, atau membeli ripped jeans yang sudah jadi. Motif sobekannya pun, bermacam-macam.
Namun daripada membeli jeans, Pendengar KP bisa kok, membuat ripped jeans sendiri! Jangan takut akan merusak jeans, karena inti dari ripped jeans adalah berani berekspresi! Mau tahu langkah-langkah membuat ripped jeans sendiri! Here is our tips!
Yang pertama, pilih modelnya. Mau yang ekstrim seperti massive hole, atau gentle fraying yang serupa goresan saja? Terserah sih! Setelah itu, siapkan amplas untuk memberi aksen kasar pada jeans kita. Yap, amplas yang biasa digunakan untuk furnitur 😀
Setelah itu, gunakan cutter untuk mengiris-iris. Nah, di sini kita bisa mulai berkreasi. Tapi hati-hati, ya! Lalu dengan pensil ataupun gunting, Pendengar KP  bisa mengeluarkan burai-burai benang agar terlihat makin belel. Oh ya, kalau mau tambahkan warna pada uraian benang, juga bisa kok!

DIY Ripped Jeans : D.I.Y Ripped Jeans Decalz DIY Clothes DIY Refashion
Nah, Pendengar KP sudah siap berkesan rebel dengan ripped jeans? Hehe.
(hardrockfm)

Article Categories:
Tips

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *